Bagikan Sembako dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

HMI dan Forhati Berbagi ke Duafa

INDAHNYA BERBAGI: Alumni dan Pengurus HMI Cabang Jember menyerahkan bingkisan sembako kepada kaum duafa di Dusun Mandigu, Suco, Mumbulsari.

RADAR JEMBER.ID –  Forum Alumni Kohati (FORHATI) MD Jember dan Korps Alumni HMI (KAHMI) MD Jember berbagi bersama kaum duafa di Dusun Mandigu, Desa Suco, Kecamatan Mumbulsari, Sabtu (18/5). Kegiatan sosial yang didukung oleh Rumah Zakat ini diselenggarakan bersama HMI Cabang Jember dan Kohati Jember. Mereka membagikan sembako kepada puluhan kaum duafa di desa setempat.

IKLAN

Sembako dan uang satunan itu diberikan oleh pengurus lembaga kepada puluhan ibu-ibu warga Dusun Mandigu. Sebelum diserahkan, para penerima terlebih dulu didata oleh kepala dusun setempat. Ini dilakukan agar pembagian sembako yang dilakukan di depan rumah Kasun Hori tersebut tepat sasaran. “Sembako ini hasil pengumpulan dari Forhati dan KAHMI juga didukung oleh Rumah Zakat,” kata Ketua FORHATI MD Jember Dr Deasy Wulandari SE MSi.

Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jember (FEB Unej) itu menjelaskan, di bulan Ramadan ini alumni dan anggota HMI ingin berbagi kepada warga yang membutuhkan. “Semoga bingkisan kami bisa membantu ibu-ibu agar ibadah di bulan Ramadan lebih khusyuk,” imbuhnya.

Dalam acara itu, aktivis HMI dan alumni juga ikut datang memberikan dukungan. Bahkan, kader HMI dari Komisariat Kesehatan Unej yang baru berdiri juga memberi pelayanan kesehatan. Mereka melakukan pemeriksaan kesehatan dan konsultasi kesehatan gratis. Pelayanan kesehatan itu mendapatkan sambutan antusias dari warga Mandigu.

Antusiasme itu terlihat saat ibu-ibu yang sudah datang di tempat pembagian sembako maju untuk diperiksa kesehatannya. Khususnya tensi dan kolesterol darah. Bahkan, mereka rela antre untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. “Saya senang dicek tensi dan darahnya,” ujar Siti, salah satu warga yang memeriksakan diri.

Usai pembagian sembako, acara dilanjutkan dengan buka puasa bersama yang digelar di PTPN XII Kebun Glantangan di Desa Glantangan, Kecamatan Tempurejo. Buka puasa itu difasilitasi  Manajer PTPN XII Kebun Glantangan Marahalim Harahap. Kegiatan itu menghadirkan Rektor Universitas Muhammadiyah (Unmuh) Jember Dr Ir M Hamzi DESS sebagai penceramah. Selain itu, hadir juga Direktur Operasional PTPN XII Anis Febrianto. (*)

Reporter :

Fotografer : Istimewa

Editor : Mahrus Sholih