Hazora Ramadan Cup, Ajang Mencari Pemain Futsal Potensial

PERINGKAT KETIGA: Tim futsal Porprov Jember meraih gelar juara ketiga di turnamen Hazora Ramadan Cup

RADARJEMBER.ID – Meski bulan puasa, namun semangat olahraga tetap dijunjung tinggi oleh Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Jember. Melalui turnamen futsal Hazora Ramadan Cup, 64 tim futsal se-Besuki turut berpartisipasi. Turnamen yang digelar mulai tanggal 10 sampai 18 Mei lalu diselenggarakan di Lapangan Futsal Jack, Patrang.

IKLAN

Tak hanya tim futsal Jember saja yang ikut, juga ada sejumlah tim luar kota. Seperti Banyuwangi dan Bondowoso. Selain itu, ada pemain timnas futsal yang turut bermain di ajang tersebut. Dia adalah Gusti Dian, penggawa klub futsal professional Bintang Timur Surabaya. Di turnamen ini, Gusti Dian membela salah satu tim asal Bondowoso.

“Kami ingin mencari bibit-bibit pemain futsal potensial di Jember,” tutur Ady Setiawan, Direktur PDAM Jember, menjelaskan tujuan diselenggarakannya turnamen tersebut. Dia mengaku, sebenarnya banyak pemain futsal dengan kualitas cukup bagus di Jember. Apalagi untuk pemain muda mulai dari SMA hingga mahasiswa.

Menurutnya, turnamen ini menjadi salah satu agenda rutin yang digelar setiap tahun. Kali ini, sudah masuk di tahun kedua. “Kami ingin mengembangkan olahraga futsal di Jember agar lebih baik lagi ke depannya,” imbuh Ady.

Turnamen yang diselenggarakan lebih dari sepekan itu akhirnya menetapkan empat tim yang meraih juara. Paling bontot diraih Bara FC. Tim ini kalah dengan skor 0-4 dari tim futsal Porprov Jember di pertandingan perebutan juara tiga.

Sedangkan di partai puncak, skuad Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) Unej berhasil merengkuh gelar juara. Tim ini menang dengan skor tipis 1-0 dari lawannya Marvel Banyuwangi. Kemenangan tim FEB Unej diraih setelah Fuad Zulfikar mencetak gol tunggal.

Fuad Zulfikar kemudian dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam turnamen tersebut. Sedangkan untuk gelar top skor dicetak oleh Alfareza, penggawa Porprov Jember dengan torehan enam gol.

Reporter : Muchammad Ainul Budi

Fotografer : Muchammad Ainul Budi

Editor : Mahrus Sholih