Usai Salat Tahajud Meninggal di Dalam Masjid

DIBAWA KE RUMAH DUKA: Jasad korban dibawa oleh petugas RSD dr Soebandi dan keluarga. Selanjutnya, jenazah itu akan dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan.

KALIWATES.RADARJEMBER.ID – Arif Priyantono, 43, warga Jalan S Parman IV No 3, Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Sumbersari, ditemukan meninggal di dalam Masjid AL-Ikhwan Jalan Trunojoyo Gang X/3, Kelurahan Jember Kidul, Kecamatan Kaliwates, Jember, Jawa Timur, Selasa (24/3).

IKLAN

Saat diketahui salah seorang jamaah, korban ditemukan dalam posisi telentang di dalam masjib sekitar pukul 04.30. Wajah korban cukup familiar bagi jamaah Masjid, karena korban sering terlihat salat di Masjid yang tidak jauh dari Pasar Tanjung tersebut.

Korban hampir setiap hari melaksanakan salat tahajud saat menunggu mertuanya belajanja di pasar. Setiap hari, korban mengantar Bu Farid, 46, mertuanya ke Pasar Tanjung menggunakan kendaraan Suzuki Karimun.

Sambil menunggu sang mertua, biasanya korban ke Masjid di sebelah selatan Pasar Tanjung untuk menunaikan salat sunat. “Memang suami saya ini mempunyai riwayat sakit jantung. Bahkan sebelumnya sempat merasa ada yang kurang enak di badannya,” ujar Nur Farida, 40, istri korban saat ditemui di kamar mayat RSD dr Soebandi Jember.

Menurut dia, setiap hari suaminya itu selalu mengantar sang ibu belanja sayuran ke pasar. Sayuran itu bakal dijual kembali. “Berangkat jam setengah tiga. Sambil menunggu, biasanya suami istirahat di Masjid sambil menunggu salat subuh,” terangnya.

Sementara itu, Kapolsek Kaliwates Kompol Edy Sudarto menjelaskan, korban meninggal karena menderita penyakit jantung. Selanjutnya, sebelum jasad korban dibawa pulang, keluarga membuat surat pernyataan keberatan untuk dilakukan visum. “Jadi korban ini meninggal karena sakit jantungnya kambuh,” tandasnya. (*)

Reporter : Jumai

Fotografer : Jumai

Editor : Mahrus Sholih