Tim DVI Ambil Sampel DNA Mayat Tanpa Kepala

IDENTIFIKASI: Tim DVI Polda Jatim AKBP dr. Bambang, saat ditemui di kamar jenazah RSU dr. Haryoto Lumajang,

TAMPOKERSAN.RADARJEMBER.ID- Tim Disaster Victim Identifikasi (DVI) Polda Jatim melakukan identifikasi pada temuan mayat tanpa kepala di RSU dr Haryoto, kemarin. karena beberapa organ hilang, cara lain yang dilakukan adalah dengan pengambilan sampel DNA.

IKLAN

AKBP Adewira Siregar Kapolres Lumajang menyatakan, penemuan mayat tanpa organ lengkap itu masih misterius. Banyak masyarakat bertanya-tanya tentang identitas korban. “Hingga saat ini belum ada laporan dari warga yang kehilangan anggota keluarganya,” jelasnya. Padahal temuan tersebut sudah lewat 3 hari.

Dia menganjurkan semua pihak untuk menunggu hasil laporan identifikasi dan pemeriksaan dari Tim DVI Polda Jatim. Dalam waktu paling cepat adalah 3 hari kedepan.

Adewira mengakui, penemuan mayat tanpa kepala ini sangat mengganggu psikologis masyarakat. Sehingga, pengumuman resmi dari kepolisian sangat diperlukan. “Mungkin saja nelayan hanyut di makan ikan atau korban mutilasi. Tapi tunggu diumumkan Tim DVI Polda dulu,” ucap Ade.

Sementara itu, salah satu anggota tim DVI Polda Jatim, AKBP dr Bambang menyatakan semua pihak perlu menunggu tim selasai melakukan pemeriksaan. Sebab, upaya identifikasi menyesuaikan keadaan mayat.

Organ tubuh yang hilang adalah kepala dan tangan. Menurut informasi, identifikasi cukup sulit. Sehingga dilakukan pengambilan DNA. Semua upaya penemuan identitas korban akan dibawa ke Laboratorium Polda Jatim.

Dia juga menyatakan jika Tim DVI Polda akan berkolaborasi dengan Tim Puslabfor untuk mengungkap identitas korban. “Yang tidak kalah penting korban meninggal dibunuh atau kecelakaan kerja akan ditentukan di laboratorium nanti,” jelas Bambang. (*)

Reporter: Muzammil Nurul Arifin

Reporter :

Fotografer : Ridho Abdullah Akbar

Editor : Hafid Asnan