Bersama Warga Siapkan Program 2021

SERAP ASPIRASI : Ratusan warga yang hadir dalam serap aspirasi bersama wakil rakyat di Bondowoso.

MAESAN.RADARJEMBER.ID- Reses kedua kembali dilaksanakan oleh anggota DPRD. Salah satunya di Desa Gambangan, Kecamatan Maesan. Mereka mulai merancang persiapan program 2021 bersama warga.

IKLAN

Pertemuan yang dihadiri berbagai kalangan masyarakat. Tujuannya untuk Menjaring aspirasi dan usulan program dari warga. Untuk selanjutnya ditampung oleh sekretariat DPRD sebagai bagian dari program yang akan direalisasikan pada 2021 mendatang.

Ada beberapa peningkatan dari reses pertama tahun 2019 lalu. Masyarakat saat ini lebih antusias dalam memberi masukan. Ada tiga usulan, yakni peralatan jamu, peralatan kerupuk, dan plengsengan.

“Alhamdulillah masyarakat sudah banyak paham,tentang apa yang akan mereka usulkan. Memang kita sampaikan bahwa diharapkan masyarakat itu usul apa yang ada dipotensi mereka, sehingga saya sebagai wakil dari mereka bisa menyampaikan keinginan mereka nantik di DPR,” jelas Mansur anggota DPRD Bondowoso dari daerah pemilihan 4.

Mohammad Sofwen, perwakilan pemuda dari karang taruna Desa Gambangan sekaligus mengatakan, warga yang datang tidak sesuai undangan. Kali ini lebih antusiasi. Terlihat dari target undangan yang tersebar. ”Sangat membeludak masyarakat yang hadir, diluar perkiraan, yang kita undang perkiraan 150, ternyata yang datang lebih dari itu,” terangnya.

Masyarakat merasa antusias karena agenda ini merupakan ajang bagi warga untuk menyalurkan aspirasi rakyat. “Sudah seharusnya usulan kami di dengarkan, karena dewan perwakilan rakyat itu ya bekerja sebagai wakil rakyat, jadi kami juga harus menentukan apa yang baik untuk masyarakat. Ya melalui serap aspirasi seperti ini, mudah-mudahan semua terealisasikan,” ungkap Yoyok warga lainnya. (*)

Fotografer              : Nuria Fina Maulida

Reporter                 : Nuria Fina Maulida

Reporter :

Fotografer :

Editor : Hafid Asnan