Kebakaran Lalap Satu Rumah di Gunung Batu

JEMBER, RADARJEMBER.ID – Peristiwa kebakaran terjadi Sabtu siang (23/11), di perumahan Gunung Batu Blok C16, RT.02/RW.O6, Lingkungan Krajan Barat Kelurahan/Kecamatan Sumbersari. Diduga karena korsleting listrik, rumah dua lantai milik Masri Dadi, hangus dilalap si jago merah sekitar pukul 14.00 WIB.

Kebakaran dirumah pensiunan Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKBN) itu berlangsung cepat, apalagi saat itu cuaca sangat panas dan angin berhembus kencang membuat api semakin besar. “Waktu itu istri saya berteriak mengetahui rumahnya terbakar, kebetulan isaya tertidur di kamar belakang langsung terbangun dan menyelamatkan diri,” jelas Masri.

Melihat kejadian itu, tetangga Masri berusaha memadamkan api secara gotong royong dengan menggunakan timba sambil menunggu kedatangan mobil pemadam kebakaran (PMK), selang sepuluh menit kemudian dua unit PMK tiba di lokasi dan berhasil memadamkan api, sehingga tidak sampai merembet ke rumah lainnya.

Kris Triadi Purnomo, tetangga Masri mengungkapkan, api berasal dari salah satu ruangan atas bekas studio musik di rumah Masri yang lama tidak difungsikan. “Tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran tersebut, atap studio dan dinding studio ikut terbakar,” ujar Kris.

Editor:
Reporter: Winardyasto
Fotografer: Winardyasto