Pasangan Paling Familier, Cak Thoriq Ditunjuk jadi Komandan Upacara

BANYAK KENALAN : Thoriqul Haq-Indah Amperawati, Pasangan kepala daerah Lumajang yang kemarin paling banyak disapa selama Gladi Resik.

SURABAYA RADARJEMBER.ID – Sehari sebelum pelantikan, bupati dan wabup terpilih, H Thoriqul Haq MML dan Ir Hj Indah Amperawati MSi mengikuti gladi bersih di gedung Grahadi. Disela sela itu, nampak sekali keakraban keduanya dengan sejumlah pejabat dan kepala daerah terpilih dari kabupaten kota lain yang juga bakal dilantik. Cak Thoriq ditunjuk jadi komandan upacara pelantikan.

IKLAN

Cak Thoriq dan Bunda Indah datang di Grahadi sekitar pukul 13.00 wib. Datang dengan mengendarai mobil berbeda. Cak Thoriq bersama istrinya yang akan dilantik sebagai ketua Dekranasda. Sementara Bunda Indah datang didampingi sejumlah keluarga dekat. Ada Syamsiar Aulia Masdar ada juga Arif Rakhmadani, putra sulung almarhum bupati Sjahrazad Masdar. Dan suami tercinta Agus Cahyono.

Keduanya yang baru datang langsung duduk di deret paling kanan Ruang Grahadi yang menjadi lokasi gladi bersih. Disana, pasangan bupati hebat ini disambut teman-temannya dari kabupaten kota lain. Tak jarang keakraban terlihat ketika Cak Thoriq menyapa Bupati Pamekasan yang juga temannya semasa jadi anggota DPRD Jatim.

Memang saat itu sedang melihat gladi bersih dengan pemeran pengganti. Namun keduanya tidak jarang mendapat sapaan dan menjawab ajakan mengobrol dari sejumlah pejabat pemprov dan bupati luar kota. Dengan bupati tetangga, yakni Bupati Bondowoso juga sama. Keakraban begitu terlihat disela-sela acara.

Sementara Bunda Indah yang familier berkomunikasi memang banyak mitranya di pemprov. Disitulah Indah banyak disapa sejumlah pejabat pemprov. Saat gladi, Lumajang ada diurutan setelah Kabupaten Madiun, dan diurutan sebelum Walikota Malang.

Usai gladi, Thoriq menjelaskan memang dia banyak kenalan. “Banyak yang kenal akrab. Banyak teman banyak mitra saya di DPRD jatim, bunda di Pemprov. Ada juga teman partai yang jadi dan mau dilantik,” ungkapnya.

Indah yang terlihat akrab ngobrol dengan Wali Kota Malang juga menjelaskan keakrabannya. “Saking lamanya ngobrol, sampai lupa. Saya dikira dari Demokrat. Padahal saya dari Gerindra. Banyak teman di Pemprov kenalan lama,” jelas Indah.

Thoriq mengakui memang banyak kenalan bunda Indah. “Memang begitu itu kalau bunda. Setiap orang kenal langsung akrab,” jelasnya.

Thoriq mengakui jika dirinya ditunjuk jadi komandan upacara. “Iya, saya ditunjuk jadi komandan upacara. Maklum keseringan jadi komandan. Kayak komandan Banser,” ujarnya.

Istri Thoriq juga sempat mengungkapkan perasaannya saat gladi kemarin. “Saya persiapan pelantikan Dekranasda. Selama tadi saya fokus saja. Intinya begitu, fokus dan mudah-mudahan lancar,” ujarnya.

Dengan rampungnya gladi bersih, acara berikutnya tinggal pelantikan besok. Thoriq dan Indah sempat meminta doa restu warga Lumajang. “Warga Lumajang, doakan kami berdua. Doakan lancar pelantikannya. Doakan jadi pemimpin yang bertanggung jawab. Doakan saya gak neko-neko, gak aneh-aneh, gak rabi maneh,” tutupnya dengan candaan khasnya yang bikin sejumlah wartawan tertawa bersamaan.(*)

Reporter : Hafid Asnan
Fotografer : Hafid Asnan
Redaktur : Winardi Nawa Putra

Reporter :

Fotografer :

Editor :