Cak Thoriq dan Bunda Indah Interupsi, Gladi Bersih Terhenti Karena Urusan Hormat

GLADI BERSIH : Bupati dan Wabup Lumajang, H Thoriqul Haq MML dan Ir Hj Indah Amperawati MSi ketika mengikuti Gladi Bersih di Grahadi

SURABAYA – Sehari sebelum pelantikan, bupati dan wakil bupati mengikuti gladi bersih. Disaat itulah, Lumajang sempat jadi perhatian. Tak lain karena Bupati Lumajang, Cak Thoriq dan Wabup Bunda Indah intrupsi.

IKLAN

Disela-sela persiapan gladi bersih, pasangan bupati dan wakil bupati Lumajang memang menyita perhatian. Tak lain pada persoalan prosesi acara gladi. Selain paling banyak disapa kolega-kolega pejabat Pemprov, Cak Thoriq dan Bunda Indah bikin perhatian lain.

Disela-sela gladi, cak Thoriq memotong gladi karena urusan inspektur upacara.

Momen itu terjadi ketika Cak Thoriq dan Bunda Indah menyimak gladi bersih yang diperankan pemeran pengganti. Disela sela acara yang serius itu, ada sesion penghormatan pada gubernur. Dan yang memimpin hormat adalah pemeran pengganti dengan nama dada Bupati Lumajang.

Tak segan-segan, Cak Thoriq langsung menyela. “Sik-sik-sik, nanti yang memimpin penghormatan dari Lumajang ini ya,” tanyanya pada petugas yang memimpin gladi.

Sontak saja, seluruh hadirin melihat serius ke arah Cak Thoriq. Petugas kemudian sedikit maju dan bertanya. “Iya pak bagaimana,” tanyanya. “Begini, apa nanti itu yang miminpin penghornatan adalah Bupati Lumajang,” tanya ulang Cak Thoriq. “Iya dari Lumajang,” jawab petugas yang kemudian kembali ke tempat semula.

Cak Thoriq giliran langsung berdiri. “Oh gitu, ya bilang- bilang gitu biar nanti gak salah,” ujarnya memperjelas.

Secara bersamaan itulah, semua perhatian mengarah ke Cak Thoriq dan Bunda Indah. Petugas kemudian bertanya lagi. “Iya bapak, kenapa,” tanyanya.

Disela sela itulah, Bunda Indah langsung menyambar. “Ya begini lo, nanti kalau dipimpin Lumajang ya bilang-bilang. Biar nanti malam bisa latihan. Nanti malam latihan ya cak,” jawab Bunda Indah lalu tersenyum. Spontan hadirin tertawa melihat hal tersebut.

Banyak yang merespon kejadian itu. “Iya bener gitu. Biar jelas semua,” kata hadirin lainnya yang lalu tertawa. “Iyo rek, ben gak tegang tegang nemen. Mosok gladi ae wes tegang kabeh,” ucap hadirin yang duduk di belakang. Hal itu menambah suasana Grahadi pecah dengan tawa bersama-sama.(*)

Reporter : Hafid Asnan
Fotografer : Hafid Asnan
Redaktur : Winardi Nawa Putra

Reporter :

Fotografer :

Editor :