Berkah Kesamaan Nama

Chofifah Indar Paraswati (Peraih Emas Porprov Jatim 2019 Cabor Tenis Lapangan)

RADAR JEMBER.ID – Namanya Chofifah Indar Paraswati. Mirip dengan nama Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa. Perbedaan tipis itulah yang membuat Chofifah jadi buah bibir di penutupan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Jatim, beberapa waktu lalu.

IKLAN

Mencuatnya nama Chofifah Indar Paraswati bermula dari prestasi yang diraih. Saat berpasangan dengan Fauziah Azahro, kedua petenis putri ini mampu mengalahkan lawannya dari Surabaya di pertandingan puncak. Set pertama, mereka menang 6-3. Meski sempat tertinggal di set kedua dengan skor 2-6, namun kondisi berbalik terjadi ketika super tie break game 10, hingga mengantarkan keduanya meraih medali emas untuk kontingen Jember.

Lantaran prestasinya inilah, perempuan kelahiran 25 Oktober 2003 itu mendapat kehormatan dari Gubernur Jatim. Dia dipanggil ke atas panggung oleh Khofifah Indar Parawansa untuk menerima sepasang raket yang diberikan langsung oleh gubernur. “Saya tak menyangka. Meski sebenarnya ingin ketemu. Alhamdulilah, bisa tercapai juga,” ujar Ofi, sapaan pelajar yang saat ini masih duduk di bangku kelas 1 SMA Arjasa tersebut.

Karena tak merasa bakal menerima kado istimewa, pada hari penutupan Porprov di Tuban, rombongan kontingen tenis Jember sengaja tidak ikut dan memilih pulang. Namun, sesampainya di Babat, Lamongan, dirinya ditelepon untuk kembali karena gubernur ingin menemui Chofifah beserta Fauziah dan meminta segera carikan raket sebagai hadiah.

Setelah berhasil masuk ke arena penutupan, kabar yang diterima sebelumnya menjadi kenyataan. Kala itu, Gubernur Khofifah mengatakan senang, karena ada atlet peraih emas yang namanya hampir sama. Selanjutnya, Chofifah dan Fauziah diminta naik podium untuk menerima hadiah raket baru sebagai bentuk apresiasi dari orang nomor satu di Jatim tersebut. (*)

Reporter : Dwi Siswanto, Muchammad Ainul Budi

Fotografer : Dwi Siswanto

Editor : Lintang Anis Bena Kinanti