Cek Keamanan Bawaslu dan KPU

Polisi dan Tentara Kompak Patroli Bareng

CEK BERSAMA: TNI-Polri memantau perkembangan situasi di Jember, termasuk melihat keamanan di Kantor KPU Jember

RADAR JEMBER.ID – Puluhan personel Kodim 0824 Jember dan Polres Jember melakukan patroli bareng di beberapa titik. Yakni di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jember, gudang KPU dan Bawaslu Jember. Mereka memastikan keamanan di tempat tersebut.

IKLAN

Patroli itu dipimpin langsung oleh Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo dan Dandim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar. “Sekitar 40 personel TNI-Polri melaksanakan patroli mendatangi KPU dan Bawaslu,” katanya.

Patroli itu bentuk dari kehadiran TNI-Polri untuk memberikan rasa aman pada masyarakat Jember. Bila ada hal yang meresahkan di lingkungan warga, bisa segera dilaporkan pada kepolisian. “Kami hadir memberikan jaminan keamanan,” tuturnya.

Selain itu, tempat yang menjadi perhatian para anggota Polri dan TNI itu adalah tempat keramaian masyarakat. Semua itu dilakukan sejak penghitungan di tingkat TPS. “Penjagaan di mall (mal, Red) dan rumah sakit juga ada pengawasan,” akunya.

Patroli itu digelar melihat aksi demonstrasi yang dilakukan di Jakarta. Tak ingin terjadi serupa di Jember, polres dan TNI berinisiatif melakukan patroli. Harapannya, Jember tidak terpengaruh dengan kondisi yang ada di Jakarta.

“Kami sudah imbau warga Jember untuk tidak berangkat ke Jakarta,” jelasnya. Yakni dengan melakukan pemantauan di terminal dan sejumlah bus. Hasilnya ada beberapa orang yang tidak jadi berangkat ke Jakarta. “Di Jember tidak ada yang berangkat ke Jakarta,” pungkasnya. (*)

Reporter : Bagus Supriadi

Fotografer : Bagus Supriadi

Editor : Hadi Sumarsono