Berbagi Takjil Diiringi Musik

RADAR JEMBER.ID – Semangat berbagi selama Ramadan bukan hanya di kawasan perkotaan. Ratusan anggota Ikatan Pemuda Nahdatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdatul Ulama (IPPNU) bersama Lesbumi (Lembaga Seniman Budayawan Muslimin Indonesia) mengadakan bagi-bagi takjil bersama dengan pengendara. Kegiatan ini dilakukan di jalan raya depan Mapolsek Desa Dukuhdempok, Wuluhan, Rabu kemarin (22/5).

IKLAN

Selain membagi ratusan takjil kepada pengguna jalan, IPNU dan IPPNU juga menghibur pengendara jalan sambil ngabuburit dengan musik islami. “Kami bersama sama anggota IPNU dan IPPNU PAC Wuluhan ingin berbagi kepada warga yang ingin berbuka puasa, walau hanya berupa takjilan saja,” ujar Rendi, Ketua IPNU. Dalam suasana Ramadan yang berkah, pihaknya ingin kepedulian itu dirasakan dengan cara berbagi takjil untuk berbuka.

Kebetulan di lampu merah depan Mapolsek Wuluhan memang setiap tahunnya diadakan bagi-bagi takjil. Kegiatan bagi-bagi takjil yang dilakukan anggota IPNU dan IPPNU Wuluhan ini sudah dilaksanakan selama dua hari berturut-turut dengan jumlah sekitar 500 takjil. Kegiatan bagi-bagi takjil ini melibatkan dari 9 ranting IPNU dan IPPNU yang ada di kecamatan Wuluhan. “Harapannya, ke depan mudah-mudahan semakin kompak dalam melakukan kebaikan terutama di bulan Ramadan ini. Kebetulan kegiatan ini didukung oleh Lesbumi,” terangnya.

Sundari, 45, warga Dusun Dempok, Wuluhan, mengaku berterima kasih dengan pembagian takjil ini. “Saya meskipun hanya pejalan kaki, tetapi juga kebagian. Mudah-mudahan kebaikan dari anak-anak ini diterima amal baiknya,” terang Sundari. (*)

Reporter : Jumai

Fotografer : Jumai

Editor : Rangga Mahardika