Silaturahmi bersama Anak-Anak Panti Asuhan

Memasuki bulan Ramadan, Allah meninggikan pahala ibadah manusia lebih banyak dibandingkan bulan-bulan sebelumnya. Peningkatan ibadah ini tidak hanya pada satu jenis ibadah tertentu saja, namun meliputi semua jenis ibadah baik salat, tilawah, dzikir, hingga bakti sosial dan sedekah pada kaum yang kurang mampu.

IKLAN

Atas dasar inilah BPR Cinde Wilis KPO Jember juga turut berbagi kebahagiaan kepada masyarakat Jember khususnya anak-anak yatim piatu. Hal ini diwujudkan dalam agenda buka puasa bersama anak-anak Pondok Pesantren Raudlatul Akbar bersama jajaran staf dan manajemen BPR Cinde Wilis KPO Jember, Senin kemarin (21/5).

Kegiatan yang juga menjadi bagian dari penyaluran corporate social responsibility ini sudah menjadi agenda rutin yang digelar setiap bulan Ramadan. Komisaris BPR Cinde Wilis, Yudinata Tjipto Santoso mengungkapkan, pihaknya ingin berbagi dengan anak-anak panti asuhan yang ada di yayasan tersebut.

“Gelaran hari ini (Senin, Red) juga menjadi momen peringatan HUT BPR dan BPRS Nasional. Dengan mengadakan acara buka puasa bersama dan memberikan santunan kepada anak-anak yatim piatu, kami berharap bisa membantu anak-anak di yayasan dalam keseharian dan pendidikannya,” ujarnya.

Ini bukan pertama kalinya BPR Cinde Wilis menggelar kegiatan sosial di bulan Ramadan. Selain buka puasa bersama, ada sederet kegiatan lain yang akan dilangsungkan sepanjang bulan ini. “Seperti menyediakan paket sembako murah untuk masyarakat, menyalurkan zakat kepada kaum yang kurang mampu, dan lain sebagainya,” lanjut Yudinata.

Seluruh kegiatan CSR tersebut, kata dia, digelar di semua kantor cabang BPR Cinde Wilis baik yang berlokasi di Jember, Bondowoso, Ambulu, Lumajang, dan Banyuwangi. “Untuk jadwal penyelenggaraannya kita serahkan ke masing-masing pimpinan cabang,” imbuhnya.

Sebagai informasi, BPR Cinde Wilis sudah melakukan merger terhadap empat anak usahanya. Melalui merger ini BPR Cinde Wilis menjadi BPR terbesar di Jember dan terbesar ketujuh di Jawa Timur dalam total nilai aset, dan tetap menjadi yang terbesar di wilayah Tapal Kuda.

Kegiatan tersebut banyak mendapat respon positif dari masyarakat sekitar. Selain sebagai bentuk corporate social responsibility, langkah ini merupakan upaya BPR Cinde Wilis mendekatkan diri kepada seluruh elemen warga. “Ke depan, nantinya kegiatan ini tidak hanya dilakukan satu kali dalam setahun tetapi bisa lebih,” pungkasnya.

Reporter :

Fotografer :

Editor :