Warga Gebang Meninggal Terlindas Kereta Barang

TEWAS DI TEMPAT: Petugas Polsek Kaliwates melakukan olah TKP di lokasi kejadian. Berdasarkan saksi mata, korban dinyatakan bunuh diri dengan menabrakkan tubuhnya ke kereta yang sedang melintas.

KALIWATES.RADARJEMBER- Warga yang melintas di Jalan Kenanga, Kelurahan Jember Kidul, Kecamatan Kaliwates, Jember, Jawa Timur, mendadak gempar. Sebab, Budi Maitoro, 55, warga Jalan Kenanga, Lingkungan Gebang Darwo Timur, Kelurahan Gebang, Patrang, tewas setelah nekat melompat saat kereta kereta api lewat, Kamis (23/4) pagi.

IKLAN

Korban tewas dilokasi dengan luka di bagian kepala dan tubuh. Dua kakinya juga patah. Menurut saksi mata, sebelum kejadian, korban memang terlihat jalan-jalan di sekitar rel yang tidak jauh dari perlintasan kereta api (KA) di Jalan Kenanga tersebut.

Tiba tiba, saat KA dengan masinis Irfan Zahroni dan asisten Hendra ini melintas dari arah timur, dan pintu perlintasan mulai ditutup oleh petugas jaga, korban langsung melompat ke tengah rel. “Awalnya tidak ada yang curiga termasuk penjaga perlintasan kalau korban akan bunuh diri dengan menabrakkan ke kereta yang lewat,” ujar Kompol Edy Sudarto, Kapolsek Kaliwates.

Peristiwa itu memang mendadak. Saksi yang melihat tak ada yang menyangka jika korban sampai nekat melompat. Karena awalnya, sebelum kereta barang Lok CC 2019201 jurusan Kalisat-Grati itu melintas, korban terlihat hanya berdiri di sisi selatan rel. “Korban terseret puluhan meter sampai di barat pintu perlintasan,” terang Edy.

Korban tewas seketika di lokasi kejadian. Selanjutnya, setelah anggota melakukan olah TKP, jenazah dibawa ke kamar mayat RSD dr Soebandi Jember untuk divisum. “Sementara keluarga korban diminta membuat surat pernyataan kalau korban ini murni menabrakkan diri ke kereta yang melintas,” pungkasnya. (*)

Reporter : Jumai

Fotografer : Jumai

Editor : Mahrus Sholih