Satpol PP Ciduk ABG Mabuk di Ruko Kosong

BIAR JERA: Sejumlah ABG mendapat pembinaan di kantor Satpol PP Pemkab Jember. Mereka terjaring razia karena menenggak miras di sebuah ruko kosong tak jauh dari Pertokoan Roxy, Kaliwates.

KALIWATES.RADARJEMBER.ID- Imbauan agar tidak keluar rumah selama pandemi Covid-19, rupanya tak berpengaruh buat lima anak baru gede (ABG) ini. Mereka tetap saja keluar rumah dan kongko bersama teman-temannya. Bahkan nekat menggelar pesta minuman keras (miras) di kawasan ruko kosong tak jauh dari Pertokoan Roxy, Kecamatan Kaliwates, Rabu (22/4).

IKLAN

Aksi sejumlah anak usia tanggung itu bubar setelah Satpol PP Pemkab Jember yang menggelar patroli rutin mendatangi kerumunan itu. Mereka kemudian diangkut ke kantor Satpol PP untuk didata dan dimintai keterangan.

“Mereka masih berumur belasan tahun dan semua adalah warga Kaliwining dan Rambipuji. Mereka kami amankan dan dibawa ke kantor Satpol PP,” ungkap Herwindo, Kasi Ketertiban Umum (Tibum) Satpol PP Pemkab Jember.

Dia menjelaskan, ABG itu masih berstatus pelajar dan kedapatan tengah menenggak minuman keras di ruko kosong. “Karena masih berstatus pelajar dan agar menimbulkan efek jerah, maka orang tua mereka kami panggil dan diminta untuk menandatangani surat pernyataan,” tambahnya.

Sementara itu, salah seorang ABG yang terjaring Satpol PP dan kedapatan sedang mabuk, mengaku diajak oleh kawannya. Dia berjanji tidak akan mengulangi perbuatan tersebut. (*)

Reporter : Winardyasto

Fotografer : Winardyasto

Editor : Mahrus Sholih