Peringati HUT Bhayangkara Ke-73

Harus Hafal Pancasila dan Nama Kapolsek

ATRAKSI NAIK TRAIL: Kanitreskrim Polsek Jenggawah Aiptu A Rinto saat atraksi naik trail dan melintas di atas personel lainnya, dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara

RADAR JEMBER.ID – Kanitreskrim Polsek Jenggawah Aiptu A Rinto bersiap dengan motor trail tunggangannya. Selama beberapa saat, dia menggeber mesin motor, sembari menatap lurus ke depan. Di hadapannya, salah seorang rekannya sudah terbaring lengkap dengan peralatan pengaman. Setelah bersiap, tanpa ragu Rinto merangsek maju dan melakukan atraksi menarik yang cukup berbahaya. Yakni melintas di atas rekan seprofesinya.

IKLAN

Ini adalah salah satu penampilan dalam peringatan HUT Bhayangkara ke-73 yang dilakukan personel Polsek Jenggawah dan Polsubsektor Ajung, kemarin (21/7). Atraksi dari Tim Bag Grabag Jenggawah tidak hanya motor trail, namun juga berbagai penampilan lain seperti memecah balok, serta pukul kepala dengan beton dan genting.

Pertunjukan tersebut tentu menjadi tontonan menarik bagi peserta jalan sehat dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara. Ribuan warga dari dua kecamatan, yakni Jenggawah dan Ajung, anggota muspika dua kecamatan, kepala desa, personel TNI, serta siswa dan guru SD juga SMP ikut serta dalam peringatan tersebut. Hadir juga dalam kegiatan jalan sehat tersebut General Manager PTPN X Ajung Gayasan Dwi Aprilla Sandi.

Satu hal lain yang menarik adalah peserta jalan sehat juga dites pengetahuan kebangsaannya. Mereka mendapat kesempatan untuk membawa pulang door prize sebelum diundi, jika mampu menyebut seluruh sila Pancasila dengan lancar dan tahu nama kapolsek setempat.

Menurut Iptu Prayitno, Kapolsek Jenggawah, kegiatan jalan sehat yang merupakan rangkaian dari HUT Bhayangkara ini sengaja digelar untuk mendekatkan Polri dengan masyarakat. “Karena tanpa dukungan dari masyarakat, Polri tidak ada apa-apanya,” tegasnya. (*)

Reporter : Jumai

Fotografer : Jumai

Editor : Lintang Anis Bena Kinanti