Ajang Berburu Lele Master

RADAR JEMBER.ID – Jok ikan pertama dan kedua hanya menghasilkan panen ikan dengan berat di kisaran 2,5 kilogram. Namun, memasuki jok ketiga, pemancing menjadi lebih antusias dan heboh. Tak heran, berat ikan yang berhasil diangkat ke permukaan oleh Ahmad, salah satu pemancing, mencapai 4,5 kilogram. Keberuntungan Ahmad ini membawanya menjadi juara Lomba Mancing Spektakuler 2019 yang digelar kemarin (21/7) dalam rangka HUT Jawa Pos Radar Jember.

IKLAN

Dalam lomba kemarin, para pemancing memanfaatkannya sebagai ajang berburu lele master atau berbobot fenomenal. Menurut Hengky Kurniawan, ketua panitia lomba, berat lele terbesar yang disiapkan di sesi ketiga mencapai lima kilogram. Sedangkan di sesi pertama dan kedua hanya berkisar di angka 3 kilogram.

Tak hanya pemancing yang menikmati lomba tersebut. Bupati Jember dr Faida MMR juga turut merasakan sensasi memancing di Omega Fishing, Jember Edu Garden. Dirinya bersama dr Abdul Rochim serta jajaran muspida dan muspika ikut nongkrong di lapak pemancing, dengan kail di tangan mereka. “Ini pertama kalinya saya datang ke kolam ini, padahal biasanya sering lewat di jalan depan. Karena memenuhi undangan Jawa Pos Radar Jember, saya hadir di sini,” ujarnya.

Event Lomba Mancing Spektakuler ini dimeriahkan juga penampilan penyanyi dari A 1 serta didukung oleh Universitas Terbuka Jember, Gunung Batu Group, Istana Tegal Besar, Green Tegal Gede Residence, Le Minerale, Tjipta Boemi Lestari, Rumah Pancing, Jember Roxy Square, BPR Wilis, Jember Town Square, Taman Botani Sukorambi, Alfamart, dan Merdeka. (*)

Reporter : Dwi Siswanto

Fotografer : Jumai

Editor : Lintang Anis Bena Kinanti