Tangisan Bupati Saat Bertemu Istri Korban

PUGER- Mendatangi satu-persatu rumah korban kecelakaan laut di Puger. Setiap bertemu istri korban tewas, Bupati Faida memeluknya erat. Tangisan sang bupati pun pecah. Terlebih, saat melihat anak korban yang jadi yatim.

IKLAN

Ada sembilan rumah korban yang disambangi bupati, Minggu (22/7) siang kemarin. Delapan di antaranya merupakan nelayan yang ditemukan meninggal dalam tragedi itu. Sedangkan satu rumah yang juga dikunjungi, adalah kediaman Syafi’i.

Dia anak buah kapal (ABK) yang hilang dalam peristiwa tenggelamnya kapal “Joko Berek”, Kamis (19/7) lalu. Hingga kini keberadaannya belum ditemukan. Ya, tangisan haru tambah pecah, saat bupati bertemu istri Syafi’i. “Saya harus bagaimana bu?,” katanya pada Faida.

Bupati memintanya berserah pada tuhan. Kepada istri Syafi’i, bupati mengajaknya berdoa bersama, yang dipimpin langsung Faida. “Mari kita doakan yang terbaik,” pintanya.

Menurut Faida, setiap keluarga korban akan mendapat bantuan dari Kementerian Sosial dan Presiden RI. Mereka mendapatkan total Rp 15 juta. Tak hanya itu, bantuan juga diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Jember, masing-masing mendapat Rp 5 juta per orang. Oleh karenanya, dia meminta dinas sosial, dan dinas kependudukan setempat membantu untuk menuntaskan keperluan keluarga korban agar bisa mendapatkan bantuan tersebut.

Fotografer : Mahrus Solih

Reporter   : Rully Efendi

Editor       : Winardi Nawa Putra

Reporter :

Fotografer :

Editor :