Peserta JMB Jadi Duta Jember

PROMOSIKAN JEMBER: Ketua Umum Jember Marching Band Hadrawi memberikan batik Jember pada Lani Mecador, Walikota Bacoor, Filipina.

RADARJEMBER.ID: Keberangkatan para peserta Jember Marching Band (JMB) ke Filipina bukan sekedar mengikuti kompetisi event Winter Guard International (WGI) Asia seri Filipina. Namun kehadiran mereka ke negara tersebut juga sebagai Duta Kabupaten Jember. Yakni mempromosikan semua potensi Jember agar bisa mendatangkan wisatawan.
Saat mengikuti gala dinner bersama Walikota Bacoor, Lani Mecador, ketua umum JMB Hadrawi didampingi Juwairiyah, Kasi Olahraga Dispora Jember memberikan batik khas Jember. Selain itu, juga memberikan ublang pada dewan juri asal Amerika.
Hal ini berbeda dengan peserta lainnya yang hanya naik ke atas panggung untuk foto bersama.
Hal ini sesuai dengan permintaan Kepala Dinas Pemuda dan Olaharaga saat hendak berangkat. Yakni tak hanya berkompetisi, tapi juga memperkenalkan dengan budaya sopan santun dan keramahan warga Jember. Sebab hal ini menjadi ketertarikan warga asing untuk datang ke Jember sehingga perlu disampaikan pada dunia bahwa Indonesia, terutama Jember siap menerima kunjungan dari berbagai negara. “Jember welcome dengan berbagai kunjungan dari luar negeri,” Kata Dedi M. Nurahmadi.

IKLAN

Pria yang akrab disapa Dedi itu berharap agar para peserta JMB mampu membawa nama baik Jember. Misal mengenalkan berbagai produk Jember, mulai dari wisata, kuliner dan lainnya.
“Mereka menjadi duta Jember yang bakal mempublikasikan Jember pada negara luar,” terangnya.

Selain itu, lanjut dia, prestasi JMB dinantikan oleh warga Jember, mempertahankan juara satu selama tiga kali. Penampilan para peserta JMB di Filipina diharapkan bisa meraih juara satu dalam lomba kategori percussion essemble. “Tahun depan rencana di Amerika,” ujarnya.

Diakuinya, JMB menjadi potensi lokal yang dimiliki oleh Jember. Beberapa program akan direncanakan, seperti menggelar lomba marching band tingkat Jawa Timur. Karena bakal mampu menggerakkan perekonomian warga sekitar.

Reporter: Bagus Supriadi
Editor: ms rasyid

Reporter :

Fotografer :

Editor :