Antisipasi Massa yang Akan Ikut People Power

Polisi Razia Angkutan Umum

JAGA KONDUSIVITAS: Polres Bondowoso kembali menggelar razia pencegatan untuk antisipasi massa yang akan ikut aksi people power di Jakarta.  

BONDOWOSO RADAR JEMBER.ID – Polisi kembali mengajak TNI melakukan razia kendaraan umum, khususnya bus di Bondowoso, Selasa (21/05) kemarin. Polisi berusaha mencegah massa yang hendak berangkat ke Jakarta untuk ikut aksi people power. Banyak kendaraan umum, utamanya roda empat, yang diperiksa polisi.

IKLAN

Pencegatan dilakukan di tiga titik yang menjadi jalur utama keluar masuk Bondowoso sekaligus. Yakni, perbatasan Prajekan-Situbondo, perbatasan Wringin-Besuki, dan perbatasan Maesan-Jember.

Kapolres AKBP Febriansyah mengatakan, kegiatan pencegatan ini dilaksanakan terus-menerus beberapa hari belakangan ini untuk benar-benar menyaring masyarakat yang ke luar masuk Bondowoso. Termasuk di tempat-tempat PO bus umum atau tempat pemberangkatan kendaraan umum di wilayah hukum Polres Bondowoso.

“Kita antisipasi massa yang akan bergeser pada aksi people power. Kita tidak akan perbolehkan berangkat menuju Jakarta, demi menjaga kekondusifan di Jakarta, terutama pada 22 Mei besok (hari ini, Red),” ujar Febriansyah di sela-sela memimpin operasi di jalur pencegatan yang mengarah ke Kecamatan Wringin.

Febriansyah juga berharap agar masyarakat lebih dewasa dalam berpolitik dan menyikapi hasil Pemilu 2019. Sebab, semua harus sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku. Sebelumnya, Polres Bondowoso juga melakukan aksi serupa di terminal Kabupaten Bondowoso Jl. Imam Bonjol, Bondowoso. (*)

Reporter : Adi Faizin

Fotografer : Istimewa

Editor : Narto