Cegah People Power, Polres Sidak Tawangalun

TAK INGIN KECOLONGAN: Anggota Polres Jember tengah mengamankan para penumpang yang hendak menuju ke Jakarta

RADAR JEMBER.ID – Sehari sebelum aksi people power di Jakarta digelar, anggota Polres Jember menggelar sidak ke Terminal Tawangalun. Langkah itu dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan jelang putusan pemenang Pilpres 2019 hari ini.

IKLAN

Kabag Operasi Polres Jember H Harwiyono SH menjelaskan, langkah itu dilakukan sebagai upaya pengamanan pengumuman Pemilu 2019. Pihaknya tak ingin ada kepentingan atau golongan tertentu yang dianggap dapat menghambat proses pengumuman pemenang Pilpres 2019 di KPU pusat.

Pengamanan yang dilakukan mulai siang itu, kata dia, dilaksanakan dengan menyisir sejumlah penumpang dari dan menuju ke luar Jember. “Razia pengamanan hari ini dilaksanakan dua tahap. Pertama pada siang, kedua kalinya pada malam pukul 20.00,” tuturnya.

Jika ada penumpang yang terindikasi akan melakukan pemberangkatan menuju tempat aksi, pihaknya tidak segan-segan untuk memberikan teguran ataupun arahan hingga pemulangan paksa. Menurutnya, para peserta aksi yang hendak berangkat itu dikhawatirkan akan justru menambah kegaduhan. “Bahkan tidak menutup kemungkinan juga akan membahayakan keselamatan mereka,” imbuhnya.

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak ikut serta dalam aksi-aksi yang sejenis dan tetap guyub menerima hasil keputusan KPU pusat. (*)

Reporter : Maulana

Fotografer : Maulana

Editor : Hadi Sumarsono