Hanyut Disungai, Meninggal saat Perjalanan Ke Puskesmas

LOKASI HANYUT: Petugas Polsek Silo bersama warga melihat sungai yang menjadi tempat korban ditemukan hanyut.

JEMBER, RADARJEMBER.ID – Warga Dusun Garahan Jati, Desa Garahan, Kecamatan Silo digegerkan dengan penemuan orang hanyut di Sungai Garahan. Surtajab, 80, warga Dusun Garahan Jati, RT 001/RW 005, Desa Garahan, Kecamatan Silo ditemukan hanyut disungai, Rabu (21/1) pukul 11.30 Wib.

IKLAN

Kali pertama korban ditemukan hanyut oleh M Ali Wafi, 23, warga setempat. Saat itu saksi melihat ke sungai dan mengetahui ada orang hanyut dalam posisi tertelungkup. “Saya langsung naik mengabarkan ke warga kalau ada orang hanyut,” katanya.

Saat itu warga segera menuju sungai. Korban masih terseret hingga 30 meteran dari lokasi semula. Karena medan cukup sulit, akhirnya korban dievakuasi ke barat sungai. Selanjutnya warga membawa korbon ke Puskesmas 1 Silo.

Tetapi dalam perjalanan, korban menghembuskan nafas terakhir. Menurut Wafi setelah dievakuasi dari sungai, warga sempat membalik tubuh korban agar air yang ada di dalam tubuhnya keluar.

Sementara itu, menurut Maesaroh, 25, cucu korban, kakeknya ini sudah tiga kali jatuh ke sungai. “Sudah sering diingatkan agar jangan ke sawah. Biasanya kakek ini menjaga jagung karena sering dimakan kera,” ujarnya.

Kapolsek Silo AKP Hari Wahyono melalui Kanitreskrim Aipda Sakki Mutaqin membenarkan kalau ada orang hanyut di sungai. Kata dia, korban baru meninggal saat perjalanan ke puskesmas. “Saat korban mau dilakukan visum keluarga korban menolak. Akhirnya kekuarga korban membuat surat pernyataan dan menerima kejadian ini kalau korban benar-benar hanyut di sungai,” jelasnya.

Reporter : Jumai

Fotografer : Jumai

Editor : Mahrus Sholih