Duet Faida-Muqit Bersama Warga Silo Bersatu Tolak Adanya Tambang Emas

Warga membentangkan poster penolakan adanya tambang emas di Silo

RADARJEMBER.ID –  Sore ini, Bupati Jember dr Hj Faida MMR akan bertemu dengan tokoh masyarakat, ulam, dan warga Silo terkait penolakan adanya tambang emas di Silo.

Sekitar 500 warga Silo berkumpul di kecamatan bersama Bupati Jember dr Hj Faida MMR menolak tambang emas di Silo
IKLAN

Pantauan radarjember.id, lebih dari 500 warga telah memadati halaman kantor kecamatan Silo menunggu kedatangan Bupati Jember dan jajaran Forkompimda yang masih ada rapat paripurna di gedung dewan. Setelah rapat paripurna selesai, rombongan bupati langsung meluncur ke Silo bertemu warga.

Menariknya, berbagai bentangan poster dan spanduk penolakan adanya tambang emas di Silo diusung warga. Banner besar juga terpajang di balai kecamatan tempat pertemuan dengan tagline “Silo Bersatu” dalam penolakan tambang Silo antara Bupati Faida dan masyarakat.

Bupati  Jember dr Hj Faida MMR menegaskan, selama dirinya menjabat Bupati Jember, dirinya bersama Wabup Drs KH Muqit Arief akan penuhi janjinya saat kampanye pilkada tahun 2015 lalu dengan menolak adanya tambang emas di Silo sesuai keinginan masyarakat.

“Saya bersama Wabup kiai Muqit tidak akan ingkar janji. Saya akan tepati janji saya menolak adanya tambang emas Silo sesuai keinginan rakyat . Selama saya masih jadi bupati, saya akan tolak adanya tambang emas di Silo,” ujar Faida yang juga aktivis lingkungan semasa mudanya ini. Bahkan, dirinya telah melayangkan surat resmi keberatan dan penolakan adanya tambang emas di Silo kepada Gubernur Jatim dan Menteri ESDM. (*)

Forografer : Winardi Nawa Putra

Reporter: Winardi Nawa Putra.

Reporter :

Fotografer :

Editor :