Kompak Serahkan Santunan dan Takjil

MANFAATKAN MOMEN: Pesona Seribu Bintang (PSB) tak mau ketinggalan. Komunitas menari dan menyanyi yang lagi naik daun di Jember itu ikut bagi-bagi takjil dan santunan anak yatim dan duafa di kantor Radar Jember

RADAR JEMBER.ID – Puluhan anak yatim piatu dari Al-Ummu menghadiri santunan yang diberikan oleh Pesona Seribu Bintang. Selain memberikan santunan, perkumpulan dari sebuah acara televisi yang rutin ditayangkan seminggu dua kali itu turut serta memberikan bingkisan kepada para penerima. Pemberian santunan tersebut bertempat di halaman kantor Radar Jember, kemarin, (21/5).

IKLAN

Pesona Seribu Bintang sendiri merupakan acara yang dibentuk oleh Fajero Line Dance yang bekerja sama dengan PT Fajero Karya Jaya, Kharisma Kuning Decoration, dan PT Dua Dara.

Didasari oleh kesamaan hobi, yakni menari dan menyanyi, menjadikan perkumpulan ini semakin solid. Terbukti dalam berbagai momen, mereka tak mau ketinggalan. Seperti Ramadan ini, PSB meluangkan waktunya untuk berbagi bersama.

“Santunan ini tentunya juga dari teman-teman lainnya. Seperti Mas Wicaksono, Opic, selaku koordinator Pesona Seribu Bintang. Ada juga dari koordinator Fajero Line Dance, Toety Dewi Portier, dan Fieda Andriyanti,” ujar Nanik Indah, salah seorang koordinator dari Pesona Seribu Bintang.

Selain kompak memberikan santunan, tak ketinggalan juga turut bagi-bagi takjil. Tradisi Ramadan ini diungkapkan terasa lekat dengan takjil. “Kami berikan ke anak-anak juga, kami bagikan di depan kantor Radar Jember,” imbuhnya.

Dengan rutinitasnya menyanyi dan menari, menurutnya momen Ramadan semakin spesial dengan memberikan santunan tersebut. Selain itu, acara semacam ini menjadi kegiatan tahunannya di setiap Ramadan.

Harapannya, acara bersama Radar Jember bukan kali pertama dan terakhir. Akan ada kegiatan lainnya untuk memeriahkan acara Joged Ramadan tersebut. Seperti kegiatan menari ataupun menyanyi untuk pengunjung Joged Ramadan selanjutnya.

“Apalagi Radar Jember telah memberikan fasilitas tempat dan memberikan rujukan untuk penerimaan santunan yang berhak. Tentunya akan ada sinergi lebih lanjut,” pungkasnya. (*)

Reporter : Pradini Anjar Agustin

Fotografer : Muchammad Ainul Budi

Editor : Rangga Mahardika