Diduga Sopir Ngantuk, Grand Max Sasak Rumah

Keadaan rumah yang tertabrak mobil grand max

JEMBER, RADARJEMBER.ID – Kecelakaan tunggal gara-gara sopir mengantuk kembali terjadi. Seperti kecelakaan yang terjadi di Jalan Dusun Tempuran, Desa Kawangrejo, Kecamatan Mumbulsari, Jember, Jawa Timur. Sebuah mobil pikap Daihatsu Grand Max P 8089 GA menabrak rumah warga, Senin (20/1) pukul 10.30.

IKLAN

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Hanya saja, Roni Sianturi, 20, warga Dusun Karanganyar, Desa/Kecamatan Tempurejo harus dilarikan ke puskesmas terdekat. Sopir grand max itu mengalami sesak di bagian dadanya setelah terjadi benturan saat mobil yang dikemudikannya menabrak rumah milik Bunawi, 88, warga setempat.

Akibat kejadian tersebut, rumah milik korban mengalami rusak parah setelah mobil dari jalan raya nyelonong dan masuk ke halaman rumah milik Bunawi. Mobil warna putih baru berhenti setelah menabrak bagian kamar depan dan teras hingga ambruk.

Sebelum mengalami kecelakaan, mobil pikap itu berjalan dari arah utara ke selatan. Sebelum menabrak, mobil oleng kemudian masuk ke halaman rumah warga.

“Bruaakkkkk, pikap menabrak bagian ruang tamu dan kamar hingga hancur. Sementara mobil langsung masuk ke bagian ruang tamu. Beruntung korban saat itu berada di belakang. Sehingga tidak sampai memakan korban jiwa,” ujar Ibnu Hajar, 45, warga setempat.

Warga yang mengetahui ada mobil masuk halaman dan menabrak rumah korban langsung datang untuk memberikan pertolongan. Bahkan warga langsung mencari korban karena dikira juga ikut tertabrak. Ternyata korban ada di belakang, sehingga selamat dari kecelakaan tersebut.

Kejadian itu kemudian dilaporkan ke polsek setempat. Anggota yang menerima laporan langsung mendatangi lokasi. Petugas yang datang dibantu warga segera mengevakuasi mobil nahas tersebut. “Selanjutnya sang sopir dilarikan ke Puskesmas Tempurejo,” ujar AKP Heri Supadmo, Kapolsek Mumbulsari.

Terjadinya kecelakaan ini karena diduga sopir mengantuk, sehingga mobil yang dikendarai oleng hingga menabrak rumah. “Selanjutnya mobil kami amankan di mapolsek,” pungkasnya.

Reporter : Jumai

Fotografer : Jumai

Editor : Mahrus Sholih