Foto Model Telanjang Anak di Bawah Umur

Sceenshot for RAME BIKIN HEBOH: Salah satu foto model telanjang dan fotografernya yang banyak beredar di media sosial.

RADARJEMBER.ID- Aktivitas foto telanjang dengan model anak di bawah mencatut nama Lumajang. Pasalnya, sang fotografer yang membidik objek telanjang terdata sebagai warga Kelurahan Ditotrunan, Kecamatan Lumajang.

IKLAN

Kegiatan foto cabul itu melibatkan tiga sekawan fotografer, MIP, ANA, dan AR, yang sama-sama warga Lumajang. Kegiatan tersebut mulai mengemuka pada Sabtu kemarin (19/8), saat foto kegiatan MIP yang sedang memotret objeknya, perempuan di bawah umur yang sedang telanjang, menyebar di whatsapp story. Kabarnya, foto telanjang itu sengaja disebarkan AR, tanpa diketahui motifnya.

Sementara objek yang dibidik adalah perempuan bernisial M, asal Kecamatan Tanggul, Jember, yang masih berusia 15 tahun. Tampak dalam foto telanjang yang pertama kali menyebar lewat whatsapp tersebut, MIP sedang memegangi bagian tubuh model bugilnya. Yang kemungkinan bermaksud mengatur pose.

Gambar yang diunggah pada whatsapp story itu lantas segera menyebar luas lewat facebook. Salah seorang pemilik akun facebook bernama Rizal Ardiansyah memposting screenshot whatsapp story dengan nama pemilik Kraishoot, berupa gambar adegan yang diduga MIP bersama modelnya yang telanjang bulat. Foto tersebut disertai kalimat bertuliskan, ”Aku gak bakal buka aib kalau kamu gak ngancem temen-temen saya….”

Taufik, salah seorang pengelola salah satu grup facebook Lumajang bahkan mengaku sejak Sabtu siang ada sekitar 100 anggota grup facebooknya yang berusaha mengunggah gambar-gambar yang sama. Namun, dia enggan meloloskan lantaran takut menuai polemik. “Sejak sekitar pukul 11.00 sudah banyak yang berusaha mengunggah foto-foto itu. Tapi tidak saya loloskan,” ujarnya kepada radarjember.id, Sabtu (18/8).

Di akun facebook-nya yang bernama Mastenk SangMaster, MIP terlihat kerap menawarkan jasa foto dengan cara mengunggah foto model perempuan yang rata-rata kisaran usia ABG. Yang kemungkinan hasil jepretannya. Namun dengan busana wajar.

Setelah fotonya bersama model telanjang ramai tersebar, hari itu juga MIP langsung mendatangi Satreskrim Polres Lumajang guna melapor. Menurut dia, dia mengambil foto bugil itu tidak sendiri, melainkan bersama  ANA, dan AR (yang diduga menyebarkan). “Ini sebenarnya untuk koleksi pribadi,” ucapnya saat berada di Mapolres Lumajang, Sabtu (18/8).

Paur Subbag Humas Polres Lumajang, IPDA Catur Budi Bhaskara memberi keterangan MIP melaporkan AR ke polisi lantaran merasa nama baiknya telah dicemarkan. Catur menambahkan, MIP datang ke Mapolres Lumajang dengan membawa 1 lembar print story whatsApp gambar bugil yang disebarkan. “Kasus ini masih ditangani Satreskrim Polres Lumajang,” pungkasnya.

Reporter : Khawas Auskarni Muhyidin
Editor : Narto
Editor Bahasa: Yerri A Aji

Reporter :

Fotografer :

Editor :