B 29 : Melihat Bromo dari Sisi Berbeda

Foto: Bangsa Online

IKLAN

RADARJEMBER.ID: Wisata B 29 selama ini hanya populer dengan pemandangan eksotiknya, awan yang melintas di landscape dan permukiman warga. Saking eksotiknya, julukan tak kalah menawan diberikan: negeri di atas awan.
Ya, melihat awan yang menutup landscape dan perkampunngan memang sudah menjadi trade mark B 29. Pemandangan itu bisa dinikmati dengan sangat elok saat pagi dan sore hari. Bahkan jika beruntung karena cuaca sedang bagus-bagusnya, kita bisa melihat awan-awan lembut itu seperti melintas. Laksana kapas lembut yang berkejaran akibat hembusan angin.
Suasana dingin yang menusuk juga menjadi sensasi tersendiri.
Pemandangan seperti itu biasanya lebih banyak didapat di pagi hari. Itu sebabnya banyak pelancong yang rela menginap di sekitar B 29. Mereka bertaruh untuk mendapati pemandangan yang sangat elok itu.
Dingin yang menusuk tak mereka hiraukan. Bagi yang suka tantangan, bermalam di tenda sangat mengasyikkan. Sedang bagi yang tak tahan dingin, warga di sana sudah menyiapkan homestay lengkap dengan kopinya.
Di musim Lebaran seperti saat ini, pengunjung B 29 cukup ramai. Apalagi, saat ini lebaran ada di musim pancaroba. Musim peralihan dari penghujan ke kemarau. Biasanya, di musim pancaroba ini matahari tak lagi malu-malu muncul. Langit juga kerap cerah, biru menyala. Nah, saat pancaroba inilah pemandangan awan berarak meningkahi landscape dan permukiman warga tengger sedang elok-eloknya. Pun pemandangan Bromo dari sisi lain: puncak B 29. Juga sedang bagus-bagusnya. Tunggu apa lagi? (ras)

Reporter :

Fotografer :

Editor :