HIPMI Jember, Wadah Para Pengusaha Muda

KOMPAK: Para anggota HIPMI saat berkunjung ke Jawa Pos Radar Jember dan sharing tentang ilmu bisnis.

RADARJEMBER.ID – Beberapa waktu terakhir, dunia enterpreuneur memang sedang menggeliat. Sejumlah startup yang digawangi anak muda bermunculan bak jamur baik level UMKM hingga besar, termasuk di Jember. Salah satu wadahnya yakni Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jember.

IKLAN

HIPMI muncul Tak hanya untuk yang sudah sukses, namun pemula juga bisa. Meskipun namanya muda, namun BAIK yang tua maupun para pemuda, termasuk mahasiswa yang masih melanjutkan studi di Jember juga tergabung dalam komunitas ini. Mereka berbagi informasi dan motivasi menjadi pengusaha. Saling menguatkan antara satu dengan yang lain.

HIPMI sebenarnya sudah berdiri sejak 1972 silam. Semangatnya menumbuhkan wirausaha baru di kalangan pemuda dengan harapan meningkatkan taraf perekonomian bangsa. Ketua HIPMI Jember, Agusta Jaka Purwana mengatakan HIPMI adalah organisai indenpenden. HIPMI memiliki motto pengusaha pejuang-pejuang pengusaha. Yakni kader yang diharapkan bisa menjadi pengusaha yang tangguh dan berwawasan luas. “Juga peduli dengan tuntutan nurani rakyat,” katanya.

Kiprah HIPMI di Jember cukup mewarnai perekonomian kabupaten. Banyak para pengusaha yang bermunculan dan menciptakan lapangan pekerjaan. Mulai dari usaha fashion, kuliner, kontraktor, tour and travel dan lainnya. Mereka bersatu berjuang bersama untuk kemajuan ekonomi. Mereka memiliki motivasi yang sama, tak hanya untuk meningkatkan ekonomi prbadi, namun juga semangat kemandirian bersama.

Banyak kegiatan yang dilakukan untuk memajukan ekonomi. Selain melatih para generasi baru agar terampil berwirausaha. HIPMI juga memiliki kegiatan sosial, seperti santunan hingga membantu mempromosikan produk Jember.

Reporter : Bagus Supriadi

Fotografer : Dwi Siswanto

Editor : Rangga Mahardika