Aston Bakal Latih Marbot

Mimpi Masjid Senyaman Hotel

SUKA BERINOVASI: General Manager Aston Hotel Jember Bobby Siswara (tengah) didampingi dua stafnya, Violeta Handayani dan Aulia Askamil Wahidira, kemarin berkunjung ke kantor Jawa Pos Radar Jember. Banyak ide-ide yang didiskusikan dalam kunjungan

RADAR JEMBER.ID – Masjid bisa senyaman hotel, kenapa tidak? Sebab, beribadah di tempat yang nyaman dan terjaga kebersihannya, sangat mungkin memberikan efek spiritual tersendiri. Bisa lebih khusyuk, atau mungkin bisa lebih betah berlama-lama beribadah di masjid.

IKLAN

Pemikiran itulah yang menginspirasi Bobby Siswara, General Manager Aston Hotel Jember. Dia punya mimpi, layanan masjid benar-benar optimal, sehingga jamaah menjadi nyaman dan kerasan.

Menurut Bobby, dia sangat terinspirasi dari banyaknya masjid yang makin peduli layanan kepada jamaah. Mulai dari kebersihan sampai layanan-layanan penunjang ibadah lainnya.  “Sekarang banyak sekali masjid yang perawatan dan layanannya ekstra. Bahkan, tidak kalah dengan hotel-hotel,’’ kata pria yang Lebaran kemarin mudik ke Jawa Barat ini.

Berawal dari situ, Bobby ingin agar kian banyak masjid yang kinclong, bersih, dan nyaman. Lebih-lebih di wilayah Jember. “Saya pribadi merasa enak banget beribadah di masjid yang seperti itu,” kata pria yang sejak 1987 sudah berkarir di dunia perhotelan ini.

Lepas Lebaran ini, Bobby berencana menggelar pelatihan khusus kepada para marbot. Bukan untuk menggurui, namun berbagi pengalaman dalam merawat kebersihan dan membuat suasana masjid makin nyaman. Kebetulan, dua hal ini menjadi perhatian ekstra di tempatnya bekerja. Sehingga, dia bersama timnya cukup kenyang pengalaman soal dua hal tersebut. Termasuk, tips dan triknya. “Nah, kami ingin berbagi ilmu dan pengalaman. Syukur-syukur bermanfaat dan bisa diterapkan dalam manajemen masjid, khususnya urusan kebersihan,” katanya, di sela-sela diskusi ringan di kantor Jawa Pos Radar Jember, kemarin siang.

Pelatihan ini gratis. Semua biaya akan ditanggung pihak Aston. Poin-poin inti tentang tata graha yang dimiliki Aston akan ditularkan kepada para marbot. “Kami sedang arrange waktu dan pelaksanaannya,” tukas pria energik ini.

Dalam kunjungan ke kantor Jawa Pos Radar Jember kemarin, Bobby Siswara yang didampingi dua stafnya masing-masing, Violeta Handayani dan Aulia Askamil Wahidira, memang banyak menyampaikan ide-idenya. Dia juga mengaku selama ini kerja sama dengan Jawa Pos Radar Jember banyak membantu kinerjanya. “Tak melulu soal promosi, tapi sharing-sharing dengan Radar Jember ini bermanfaat banget,” kata Bobby.

Apalagi, lanjut Bobby, sebagai media terdepan, Jawa Pos Radar Jember tak berhenti melakukan inovasi. Sehingga, kebutuhan-kebutuhan mitra bisa banyak terapresiasi dan terwadahi lewat Jawa Pos Radar Jember.  Dalam kunjungan kemarin, Bobby Siswara ditemui General Manager dan Pemimpin Redaksi Jawa Pos Radar Jember MS Rasyid serta Manager Event Achmad Mulyadi. (*)

Reporter : MS Rasyid

Fotografer :

Editor : MS Rasyid