Wabah Korona Tak Ganggu Stok Darah

PMI Siaga, Lakukan Jemput Bola

TAK TINGGAL DIAM: Di tengah wabah korona, PMI Jember terus bersiaga mengamankan stok darah. Selain menginformasikan soal keamanan bagi pendonor, PMI juga melakukan jemput bola bagi relawan yang akan donor darah.

PATRANG.RADARJEMBER.ID – Wabah korona sempat membuat ragu masyarakat untuk mendonorkan darah. Nyatanya, PMI Kabupaten Jember tak tinggal diam. Secara gamblang PMI menginformasikan keamanan dalam pendonoran darah.

IKLAN

Tak hanya soal keamanan pendonoran saja, stok darah dari Kabupaten Jember juga dinyatakan aman. “Satu hingga dua minggu ke depan stok kami aman,” ujar E.A Zaenal Marzuki, Ketua PMI Kabupaten Jember.

Diakuinya, setelah ada imbauan dari pemerintah setempat untuk mengurangi kerumunan, banyak pendonor khawatir untuk mendonor. Hal ini disebabkan akan terjadi kerumunan. Menanggapi hal ini, PMI Kabupaten Jember dengan sigap memberikan solusi untuk pendonor.

Salah satunya metode jemput bola dengan menerjunkan mobil unit ke berbagai titik. “Bisa juga menghubungi PMI, nanti akan kami lakukan solusi dengan cepat,” ungkapnya.

Selain wabah korona, untuk imbauan lain juga ada demam berdarah. Menurut informasi, masyarakat Jember agar tidak hanya berfokus terhadap korona, tapi juga tetap menjaga kebersihan dan pola hidup sehat supaya terhindar dari berbagai masalah penyakit, termasuk demam berdarah. (*)

Reporter : Pradini Anjar Agustin

Fotografer : Istimewa

Editor : Mahrus Sholih