Catlab Canggih, Dokter Spesialis Jantung RSD dr Soebandi Berhasil Pasang Seribu Ring Pasien Jantung 

NARTO/RADAR JEMBER CANGGIH: Konsultan RSUD dr Soetomo Surabaya Dr dr Yudi Her Oktaviano SpJP (K) FIHA FAsCC mendampingi tindakan cathlab (empat dari kiri) RSD dr Soebandi Jember bersama dokter spesialis jantung dan pembuluh darah RSD dr Soebandi dr Dandy Hari Hartono SpJP dan dr Suryono SpJP dan para tim medis lainnya. 

RADARJEMBER.ID – Sebagai rumah sakit rujukan wilayah Timur Jawa Timur,  RSD dr Soebandi Jember berusaha keras untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya untuk pasien jantung yang banyak menerima rujukan dari enam kabupaten/ kota yaitu Jember, Banyuwangi, Bondowoso, Situbondo, Lumajang, Probolinggo.

IKLAN

Bahkan, RSD dr Soebandi Jember kini sudah berhasil memasang ring untuk pasien jantung sulit dari enam kabupaten/ kota tersebut. Dari catatan RSD dr Soebandi Jember, sudah sekitar 1.000 ring yang dipasang di pasien jantung. Pasien jantung yang sulit pun sekarang mampu ditangani di RSD dr Soebandi Jember. Tidak lagi dirujuk ke RSUD dr Soetomo Surabaya atau RSUD dr Saiful Anwar Malang.

“Sejak alat cateterisasi jantung dioperasikan sekitar satu tahun sudah sekitar 1.000 ring dipasang di pasien jantung di ruang Cathlab RSD dr Soebandi Jember,” kata dr Hendro Soelistijono MM MKes. Direktur RSD dr Soebandi Jember,  dr Hendro sangat menyambut baik  kedatangan Konsultan RSUD dr Soetomo Surabaya Dr dr Yudi Her Oktaviano SpJP (K) FIHA FAsCC.

Dia sangat berharap Dr dr Yudi Her Oktaviano SpJP (K) FIHA FAsCC bisa memberikan pendampingan sekaligus konsultasi kepada dokter spesialis jantung di RSD dr Soebandi Jember. “Kami ingin memberikan pelayanan terbaik kepada pasien, khususnya masyarakat Jember dan umumnya masyarakat di lima kabupaten sekeliling Jember sehingga tdk perlu dirujuk ke Surabaya” ujarnya.

Pelayanan cateterisasi itu diberikan setelah RSD dr Soebandi Jember memiliki cathlab yang canggih. Alat cateterisasi tersebut lebih bagus dari catlab standar. Tak hanya itu, RSD dr Soebandi Jember juga sudah memiliki dokter spesialis jantung yang andal. Antara lain dr dokter spesialis jantung dan pembuluh darah RSD dr Soebandi dr Dandy Hari Hartono SpJP dan dr Suryono SpJP.

Agar pelayanan terhadap pasien jantung lebih meningkat lagi maka Jumat (14/9) kemarin RSD dr Soebandi Jember mendatangkan Konsultan RSUD dr Soetomo Surabaya yang kaya pengalaman yaitu Dr dr Yudi Her Oktaviano SpJP (K) FIHA FAsCC untuk memberikan pendampingan pelayanan cathlab pasien jantung di RSD dr Soebandi Jember.

Dr dr Yudi Her Oktaviano SpJP (K) FIHA FAsCC datang sebagai dokter pendamping sekaligus konsultan dalam rangka tindakan cathlab dengan kasus sulit (lesi kompleks) selama dua hari yaitu 14 dan 15 September 2018 di ruang Cathlab RSD dr Soebandi Jember. Dr dr Yudi Her Oktaviano SpJP (K) FIHA FAsCC mendampingi dr Dandy Hari Hartono SpJP dan dr Suryono SpJP untuk menangani delapan kasus jantung sulit di RSD dr Soebandi Jember.

Dia berbagai ilmu dan pengalamannya dalam upaya keras menekan angka kematian karena penyakit jantung. “Intinya ada tiga, pertama alat yang bagus, cathlab RSD dr Soebandi sudah di atas standar. Kedua memiliki dokter yang terampil, di sini (dokternya) bagus-bagus. Ketiga sistem pelayanan yang baik,” imbuhnya.

Khusus untuk sistem, dokter Yudi menyarankan RSD dr Soebandi Jember untuk terus belajar dengan melakukan studi banding ke berbagai RS yang lebih maju.

Editor &. Fotografer : Narto
Editor Bahasa: Yerri A Aji

Reporter :

Fotografer :

Editor :