Latihan Perdana Persid Setelah Lebaran

Banyak Fisik yang Kendur

“Jadi memang latihan hari ini (kemarin, Red) untuk melihat kondisi fisik pemain saja. Terbukti mereka masih banyak yang kedodoran.”Achmad Jainuri, Pelatih Persid Jember

GENJOT FISIK: Pemain Persid Jember harus melahap porsi latihan fisik dalam sesi latihan perdana setelah Lebaran.

RADAR JEMBER.ID – Kondisi fisik skuad Persid Jember ternyata masih belum kembali normal seratus persen pasca-Lebaran. Hal tersebut tampak pada skuad tim berjuluk Macan Raung yang menggelar latihan perdana sesuai Lebaran, kemarin (17/6) di Stadion Jember Sports Garden.

IKLAN

Total 21 pemain termasuk empat penjaga gawang hadir dalam sesi latihan tersebut. Duo pemain senior, Iwan Sampurno dan Jerry Rivan pun masih bergabung bersama tim. Ditambah beberapa pemain muda yang baru bergabung.

Pelatih kepala, Achmad Jainuri pun langsung menggenjot pemainnya dengan latihan fisik. “Kami memang punya program untuk melihat kondisi pemain setelah libur Lebaran. Ternyata fisiknya di bawah performa semua,” paparnya sesuai sesi latihan.

Pelatih yang pernah membesut Jember United U-17 ini menyebut, pemainnya kedodoran melahap latihan fisik yang dia berikan. Jika semestinya minimal lima menit ada dua sesi fisik, mereka hanya bisa tiga menit dengan dua sesi saja. “Jadi, memang latihan hari ini (kemarin, Red) untuk melihat kondisi fisik pemain saja. Terbukti mereka masih banyak yang kedodoran,” imbuhnya kepada Radarjember.id.

Sesi latihan perdana itu pun jajaran pelatih sengaja tak memberi sesi game internal. Latihan fisik macam plank dan push up sudah membuat Iwan Sampurno dkk terlihat ngos-ngosan. Sebab, menurut Jainuri, pihaknya ingin memberikan porsi latihan strength. “Kemungkinan seminggu ini akan kami benahi dulu stamina anak-anak. Untuk mengembalikan fisik pemain agar normal lagi,” pungkasnya. (*)

Reporter : Muchammad Ainul Budi

Fotografer : Muchammad Ainul Budi

Editor : Lintang Anis Bena Kinanti