TKJ Bagikan Nasi Kotak

Rutin Tiap Hari Jumat

BAGI NASI KOTAK: Tim Sedekah Jumat rutin membagikan nasi kotak setiap hari Jumat. Kali ini mereka bergabung dengan Jawa Pos Radar Jember untuk bagi-bagi takjil gratis.

RADAR JEMBER.ID – TAK mau ketinggalan mendapatkan pahala, Tim Sedekah Jumat (TKJ) Komunitas Niaga Jujur juga ikut membagikan takjil gratis bareng Jawa Pos Radar Jember, berupa 100 nasi kotak di depan kantor Jawa Pos Radar Jember, kemarin (17/5). Mereka ikut berbagi pada masyarakat luas sebagai agenda ngabuburit.

IKLAN

Ini merupakan agenda rutin yang dilakukan setiap hari Jumat. Biasanya sedekah tersebut diberikan pada anak yatim piatu, duafa, panti asuhan, dan warga yang membutuhkan. Anggota komunitas yang memiliki usaha menyisihkan uangnya untuk sedekah. “Memang setiap Jumat kami selalu bersedekah,” kata Sulastri, ketua Komunitas Niaga Jujur.

Motivasi dari TSJ adalah ingin agar para anggota komunitas menyisihkan uang. Hasil dari bisnis yang mereka dapatkan, bisa dibagikan pada orang lain. Sebab, bersedekah bukan mengurangi rezeki, tapi menambah rezeki. “Saya selalu mendorong teman-teman untuk sedekah minimal tiap Jumat,” tuturnya.

Ada empat UMKM yang bergabung dengan komunitas ini kemarin. Yakni UMKM Santun Berdagang, UMKM Jember Niaga, UMKM Umi Market, dan UMKM Niaga Jujur. ”Semua anggota UMKM ini adalah perempuan,” tuturnya.

Melalui sedekah itu, diharapkan masyarakat luas, terutama duafa, bisa merasakan rezeki yang diterima. “Kami merasa kasihan melihat duafa yang meminta-minta. Dengan membagi, ada kenikmatan sendiri,” pungkasnya. (*)

Reporter : Bagus Supriadi

Fotografer : Dwi Siswanto

Editor : Hadi Sumarsono