Sopir Ngantuk, Avanza Tabrak Pohon

MENYANGSANG: Bodi mobil yang terlibat kecelakaan tunggal menyangkut di atas selokan. Peristiwa ini diduga akibat sopir mengantuk.

RAMBIPUJI.RADARJEMBER.ID– Gara-gara mengantuk saat mengendari mobil, sebuah mobil Avanza M 1421 NH dengan lima orang penumpang mengalami kecelakaan di Jalan Jayanegara, Desa Pecoro, Kecamatan Rambipuji, Jember, Jawa Timur, Rabu (18/3) pukul 10.30.

IKLAN

Tidak ada korban dalam peristiwa tersebut. Tiga penumpang selamat tanpa luka. Sedangkan Fardah, 19, warga Desa Kebunrejo, Kalibaru, Banyuwangi, mengalami luka lebam di bagian kepala belakang. Sementara Sama’i, 37, sopir, hanya mengalami lula lecet.

“Saya baru terbangun setelah mobil oleng ke kiri masuk ke kubangan air yang dalam. Saya berusaha banting setir karena jarak dekat akhirnya menabrak pohon di kiri jalan,” ujar Sama’I, warga Dusun Tampurdaya, Desa Nungkisan, Kecamatan Sukobenah, Sampang-Madura.

Sementara Nawari, penumpang lainnya, mengaku tertidur saat kejadian. Warga Desa Kebonrejo, Kalibaru, Banyuwangi itu baru bangun setelah kaget mendengar suara benturan keras.

Kecelakaan tunggal ini dilaporkan ke polsek setempat. Sementara sopir dan lima penumpangnya dilarikan ke Puskesmas Rambipuji. “Tak lama kemudian anggota polsek mendatangi lokasi dan membawa korban ke puskesmas,” ujar AKP Hari Pamuji, Kapolsek Rambipuji.

Hasil penyelidikan kepolisian, kecelakaan itu dipicu karena sopir mengantuk. “Mobil ini rombongan dari Madura yang rencananya ke Kalibaru, Banyuwangi. Mobil mengalami rusak parah di bagian depan sebelah kanan karena menghantam pohon,” pungkas Hari. (*)

Reporter : Jumai

Fotografer : Jumai

Editor : Mahrus Sholih