Ribuan Botol Siap Edar, Otak Produksi  Miras Berhasil Kabur

HAFID ASNAN / RAME DIKARDUSI AIR MINERAL: Ribuan botol miras hasil produksi dipacking kardus ini siap diedarkan ke pasaran dengan sasaran warga Lumajang Kota. 

RADARJEMBER.ID – Ribuan botol minuman keras (miras) produksi home industri di Desa Sentul, Kecamatan Sumbersuko siap edar. Botol miras sudah dimasukkan dalam kardus untuk didistribusikan ke sasaran. Ternyata ribuan miras itu akan dikirim ke Lumajang Kota.

IKLAN

Tampaknya pelaku memang sudah profesional. Dalam sepekan empat pelaku sudah mampu meracik ribuan botol miras seukuran 1 liter botol aqua hanya dalam sepekan. Kini para tersangka harus mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Dari pantauan radarjember.id di lokasi penggerebekan kemarin, sudah ter-packing ribuan botol miras yang dikemas dalam kardus Aqua. Setiap kardus berisi 12 botol. Total kardus yang sudah ready untuk dijual berjumlah 80-an kardus. Belum lagi yang di luar kemasan. Diperkirakan totalnya mencapai 1.200 botol miras siap teguk.

Semua barang haram itu hanya diproduksi dalam sepekan terakhir. Yang setelah digerebek kemarin, semuanya diangkut ke Polsek Sumbersuko sebagai barang bukti. Termasuk yang masih diproses beserta dengan alat-alat produksinya.

Kabag Ops Polres Lumajang Kompol Eko Hari S, membenarkan hasil penggerebekan kemarin. “Sementara wilayah edarnya adalah Kecamatan Lumajang dan sekitarnya. Ya radius mencapai 5 kilometer,” katanya.

Eko menerangkan, memang tidak hanya empat pelaku. Ada satu pelaku lagi sebagai pemilik usaha. “Pelaku bernama Eko. Sempat kita tangkap berkali-kali kasus tindak pidana ringan (tipiring). Dia memang otaknya. Kemarin sudah digerebek di rumahnya, tetapi sudah tidak ada. Sudah menghilang,” terangnya.

Reporter & Fotografer: Hafid Asnan
Editor Bahasa: Yerri A Aji

Reporter :

Fotografer :

Editor :