Tergelincir Ceceran Solar, Pikap Masuk Jurang

BERAT BOS!: Sejumlah orang terlihat berupaya menaikkan mobil pikap yang terperosok ke bahu jalan. Namun karena medan yang curam serta menggunakan cara manual, upaya itu belum membuahkan hasil.

RADARJEMBER.ID, JEMBER- Ini peringatan kepapa pengendara, baik roda dua maupun roda empat yang melintas di jalur Gumitir. Karena di jalur ini sering ada ceceran solar yang tumpah ke jalan aspal.

IKLAN

Gara-gara ada ceceran solar di jalan menikung, sebuah mobil Pikap N 8017 E mengalami selip dan masuk ke jurang di Dusun Gumitir, Desa Sidomulyo, Silo, Rabu (17/7) pagi. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Awalnya mobil pickap yang disopiri Ari Wicaksono, 40, warga Kelurahan Kepatihan, Kecamatan Banyuwangi Kota, Banyuwangi itu melaju dari arah Jember. Tiba-tiba di jalan yang menikung tajam, ada solar muncrat dari mobil pikap di depannya yang disopiri Ari.

Persis di jalan menikung itulah mobil tak bisa dikendalikan sehingga langsung belok ke kanan. Kerasnya hantman mobil, membuat kendaraan itu melompati pagar besi pengaman jalan dan masuk ke jurang sedalam enam meter.

Beruntung, pikap itu tidak terjun bebas. Karena saat terperosok ke jurang masih tersangga tanaman kopi. Sehingga posisi mobil hanya terbalik saja. “Alhamdulillah, sopir selamat dan berhasil keluar dari mobil yang terbalik,” ujar Ipda Suparman, Kanitlantas Polsek Silo. (*)

Reporter : Jumai

Fotografer : Jumai

Editor : Mahrus Sholih