Bertekad untuk Menjadi Anti-mainstream

RADAR JEMBER.ID – Eksistensi media cetak merupakan yang kali pertama muncul sebelum adanya media-media massa lainnya seperti televisi, radio, hingga media daring (online) dan media sosial. Dengan berbekal kekompakan dan kekuatan internal maupun eksternal, semangat untuk tetap menciptakan inovasi serta mengembangkan terobosan baru, Jawa Pos Radar Jember siap menyongsong masa depan di usianya yang memasuki dekade kedua.

IKLAN

Semangat inilah yang ditegaskan oleh Abdul Choliq Baya, Direktur Jawa Pos Radar Jember dalam perayaan ulang tahun Jawa Pos Radar Jember ke-20. Di usia yang sudah mencapai kepala dua ini, dirinya tak menampik jika media cetak kini tengah menghadapi tantangan yang tak mudah. Terutama dengan adanya penyebaran informasi di media-media sosial.

“Medsos menjadi tantangan terberat, semua orang bisa posting informasi apa pun, terlepas datanya benar atau tidak. Di sinilah kita harus bangkit dan memberikan informasi yang valid kepada masyarakat,” tegasnya.

Menghadapi hal tersebut, dia tak henti-hentinya mengajak seluruh pihak untuk tetap semangat dan secara aktif menyukseskan program-program Jawa Pos Radar Jember. Tak hanya secara internal, namun juga menjalin komunikasi secara eksternal. “Kita juga terus berinovasi mengembangkan terobosan baru menyangkut berbagai bidang,” imbuhnya.

Jawa Pos Radar Jember, lanjut dia, juga bertekad untuk melakukan inovasi yang tidak biasa-biasa saja dan bersama-sama menjaga kekompakan agar semakin kuat bertahan di era digitalisasi. Selamat ulang tahun Jawa Pos Radar Jember! (*)

Reporter : Lintang Anis Bena Kinanti

Fotografer : Dwi Siswanto

Editor : Lintang Anis Bena Kinanti