Berbagai Rezeki dengan Para Kaum Duafa

Liburan, Mahasiswa Turun Jalan

BONDOWOSO RADAR JEMBER.ID – Puluhan mahasiswa STIE Mandala Jember memanfaatkan masa liburan untuk kegiatan yang lebih produktif. Dari pada berlibur pulang ke rumah puluhan mahasiswa STIE Mandala turun jalan. Mereka berbagi bersama kaum duafa di jalanan.

IKLAN

Tidak hanya di Jember saja, kegiatan diperluas hingga ke kabupatn tetangga. Salah satunya ke Bondowoso. Kegiatan Jumat Berkah (KJB) mahasiswa STIE Mandala awalnya hanya dilakukan di sekitar kampus saja. “Kegiatan Jumat Berkah ini untuk berbagi dan meringankan beban masyarakat kurang mampu. KJB ini pada awalnya hanya bergerak di sekitar kampus. Sekarang diperluas malah pekan lalu diadakan di Kota Bondowoso,” kata Busro Safiyullah, salah satu mahasiswa STIE Mandala.

Kini, sambungnya, kegiatan tersebut terbuka untuk semua mahasiswa STIE Mandala. Tidak hanya mahasiswa prodi Tertentu Saja yang aktif. “Kami mahasiswa STIE Mandala bersama alumni bahu membahu untuk memperluas kegiatan KJB untuk kaum duafa,” terangnya.

Drs Sugiantono AR Kaprodi EP STIE Mandala Jember sebagai salah satu inisiator KJB menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian kpada kaum duafa. “Ini sebagai salah satu bentuk kepedulian kami untuk bisa berbuat kepada kaum duafa  yang dilaksanakan setiap Jumat,” terangnya.

Dia menambahkan, respon mahasiswa dan alumni dan pihak lain cukup besar terhadap KJB. Buktinya, kegiatan KJB mulai rutin dilaksanakan setiap Jumat. “Alhamdulillah Jumat kemarin malah dilaksanakan di Bondowoso,” imbuhnya. Puluhan mahasiswa keliling di sekitar Alun-Alun Bondowoso, depan RS Bhayangkara Bondowoso untuk membagikan bingkisan kepada tukang becak dan kaum duafa lainnya.

Ketua STIE Mandala  Jember Dra Agustin HP MM menyatakan selalu mendukung kegiatan yang positif bagi lembaga dan masyarakat. “Kami sangat mendukung  kegiatan-kegiatan positif yang dilaksanakan mahasiswa dan dosen. Apalagi kegiatan yang banyak membatu masyarakat seperti bhakti sosial,” terangnya. (*)

Reporter : Solikhul Huda

Fotografer : Solikhul Huda

Editor : Narto