Kirimkan Mahasiswa ke Thailand

MENGABDI DEMI INDONESIA: Empat mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jember berangkat ke Thailand untuk menjalani KKN/PPL hingga Oktober mendatang.

Grafis

IKLAN

Mahasiswa Terpilih KKN/PPL Internasional di Thailand

RADAR JEMBER.ID – Universitas Muhammadiyah Jember kembali mengirimkan perwakilan mahasiswanya ke kancah internasional. Kali ini empat mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan berangkat mengikuti kuliah kerja nyata (KKN) di Thailand selama lima bulan ke depan.

Keempat mahasiswa tersebut adalah Muhammad Yasir (Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia), Bertha Rayuni (Prodi Pendidikan Bahasa Inggris), Ika Setyaningsih (Prodi Pendidikan Bahasa Inggris), dan Zakkiyah (Prodi Pendidikan Bahasa Inggris). Mereka berangkat ke Thailand pada 11 Juni silam dan akan menjalani KKN/PPL hingga Oktober mendatang.

Wakil Rektor I Unmuh Jember Dr Teguh Hari S MP mengungkapkan, mereka terpilih melalui seleksi ketat yang dilakukan oleh Kantor Urusan Internasional (KUI) dan Humas Unmuh Jember. “Setelah dilakukan pembekalan, mereka diberangkatkan 11 Juni lalu,” tuturnya.

Menjadi wakil Indonesia di Negeri Gajah Putih, Teguh menegaskan kepada empat mahasiswa tersebut untuk menjalani masa KKN mereka dengan optimal. Serta memberikan sumbangsih nyata kepada masyarakat setempat, dengan menjunjung nama baik kampus dan negara. “Harapannya peserta tetap menjaga nama baik kampus, bangsa, dan negara selama berada di Thailand,” tegasnya. (*)

Reporter : Lintang Anis Bena Kinanti

Fotografer : Istimewa

Editor : Lintang Anis Bena Kinanti