Asyiknya Berburu Senja di Pantai Payangan

MEMPESONA: Sejumlah wisatawan tengah menikmati bias cahaya matahari yang tenggelam di Pantai Payangan. Saat sore di hari libur, tempat wisata ini cukup banyak dikunjungi para pelancong.

RADARJEMBER.ID- Kiasan jingga kala matahari tenggelam menjadi keindahan tersendiri di Pantai Payangan, Sumberrejo, Ambulu, Jember. Bahkan, banyak wisatawan yang menunggu sampai petang hanya untuk melihat keelokan matahari saat tenggelam.

IKLAN

Di pantai itu, pesonanya semakin tampak indah karena ada bebatuan besar di bibir pantai. Ditambah batu karang yang dipisahkan oleh sebuah bukit, membuat pemandangan itu menjadi daya tarik di lokasi wisata yang berada di bibir pantai selatan tersebut..

Aisah, 22, salah satu wisatawan mengatakan, keindahan senja lebih indah dengan banyang-banyang batu besar. Apalagi saat plesiran itu kondisi cuaca cerah tanpa awan. “Jingganya itu yang bikin betah nunggu sampai petang,” tuturnya.

Senja di payangan tak hanya bisa dinikmati sambil main di pinggir pantai saja. Juga bisa memacu ardernalin jika naik ke atas bukit-bukit. Salah satunya di Bukit Domba. Bukit yang tidak terlalu tinggi dan bisa cepat sampai di puncak sambil menunggu matahari tenggelam.

Dari puncak bukit, sensasi berburu senja kian menggoda. “Lumayan menguras keringat. Tapi sampai atas, senja kelihatan lebih bagus, “ucapnya.

Agar sampai di puncak, memang memerlukan tenaga lebih. Terlebih jalurnya yang berbatu dan menanjak, membuat wisatawan ngos-ngosan. Terlebih, saat melihat ke bawah tampak lautan yang menghampar. Jadinya agak ngeri-ngeri sedap. “Kalau takut buat naik, bisa nunggu di bawah. Sama-sama bagusnya,” tandasnya. (*)

Reporter : Nurul Azizah

Fotografer : Istimewa

Editor : Mahrus Sholih