Mahasiswa Masuk Bui

JALANI PEMERIKSAAN: Mohammad Nur Azmi, 25, mengaku terus terang saat diperiksa di ruang penyidik Reskrim Polsek Sumbersari.

RADAR JEMBER.ID – Polres Jember terus menunjukkan keseriusannya dalam memberantas peredaran narkoba. Unit Reskrim Polsek Sumbersari meringkus Muhammad Nur Azmi, 25, yang diduga kuat pengedar obat keras berbahaya (okerbaya). Warga Dusun Krajan II, Desa Kaliboto, Kecamatan Jatiroto, Lumajang ini masih tercatat sebagai mahasiswa di salah satu PTS di Jember..

IKLAN

Azmi ditangkap petugas setelah melakukan transaksi di kamar kosnya di Jalan Riau, Gg Batu Alam, Kelurahan/Kecamatan Sumbersari, Rabu (15/5) pukul 23.00. Selain menangkap Azmi, polisi juga menyita sejumlah barang bukti. Di antaranya obat Trihexyphenidyl alias Trex berlogo Y sebanyak 660 butir, uang tunai yang diduga hasil penjualan sebesar Rp 180 ribu.

Kepada petugas, tersangka mengaku bahwa bisnis haramnya itu baru dijalani beberapa minggu saja. Dia beralasan melakukan itu karena tuntutan ekonomi. “Ya untuk pemasukan saya saja pak, jadi saya jualan begituan,” ujar tersangka saat menjalani pemeriksaan petugas. Saat ditanya asal okerbaya itu, tersangka mengaku mendapat dari seseorang.

Selama ini saat tersangka butuh okerbaya itu, dia tinggal menghubungi orang tersebut. Kemudian, keduanya bertemu di suatu tempat yang sudah dijanjikan. Untuk para pembelinya, diakui tersangka, hanya kalangan yang sudah dikenal saja. “Kalau nggak kenal ya nggak saya layani dan saya ngaku nggak jual,” ujar tersangka.

Kapolsek Sumbersari Kompol Faruk Mustafa Kamil membenarkan penangkapan itu. Menurutnya, tersangka mengaku tidak pernah menjual obat itu ke kalangan pelajar. “Tapi tentunya keterangan tersangka ini masih kita dalami. Bisa jadi dia juga menjualnya ke kalangan pelajar,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga masih menyelidiki nama seseorang yang disebut-sebut tersangka sebagai penyuplai barang berbahaya tersebut. “Ya intinya kita akan usut dari mana tersangka ini mendapatkan barangnya. Yang jelas, tersangka sudah menyebut nama seseorang dan sekarang sedang kita selidiki,” pungkas Kapolsek Sumbersari. (*)

Reporter : Jumai

Fotografer : istimewa

Editor : Hadi Sumarsono