Kesulitan Bawa Hasil Tangkapan

JALANAN PENUH AIR: Para tengkulak kesulitan membawa hasil ikan tangkapan dari tengah laut, karena tiba-tiba air laut pasang memenuhi jalanan di pesisir pantai Puger

RADAR JEMBER.ID – Cuaca di kawasan dekat laut tidak menentu. Di Puger, kemarin tiba-tiba air pasang meluap sangat besar. Bahkan, sampai meluber hingga memenuhi areal dermaga pantai.

IKLAN

Tak heran, kondisi di sekitar dermaga Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Puger di Kecamatan Puger pun mirip dengan lautan. Bahkan, beberapa jukung nelayan yang bersandar kesulitan untuk mengangkut ikan hasil tangkapannya.

”Awalnya, jalanan masih kering, dan kendaraan mudah masuk. Ini tiba-tiba air naik, sehingga banyak motor yang akan mengangkut ikan harus diangkut dengan bentor, supaya bisa masuk,” kata Heru, penjual eceran ikan laut asal Dusun Krajan, Desa Wonojati, Jenggawah. Para tengkulak atau pedagang besar juga kesulitan untuk mengangkut ikannya ke TPI.

Menurutnya, nelayan yang menggunakan jukung biasa menyandarkan perahunya di sebelah barat TPI. Tapi, karena air mulai naik, ikan yang baru turun dari atas jukung harus diangkut dengan menggunakan bentor.

“Beberapa hari ini ombak sangat besar. Air laut juga pasang secara tiba-tiba,” pungkas Heru. (*)

Reporter :

Fotografer :

Editor :