Tak Perlu ke Jepang, Cukup ke Dira Balung

SEPERTI DI JEPANG: Bangunan dan ornamen di Dira Balung didesain mirip di Negeri Sakura. Kini pengunjung yang datang ke tempat tersebut bakal tersepona dengan suasana Jepang.

BALUNG,RADARJEMBER.ID– Terinspirasi saat berkunjung ke Jepang, November 2019 lalu, Ponimin, pemilik Dira Grup, mengadopsi suasana Negeri Matahari Terbit itu ke Dira Balung. Sehingga masyarakat di Jember tak perlu jauh-jauh untuk menikmati keindahan bunga sakura dan berbagai ornamen khas Jepang ke negeri asalnya.

IKLAN

“Cafe dan Waterpark Dira Balung ini bernuansa Tokyo lengkap dengan pernak-perniknya. Di tempat ini pengunjung bisa menikmati makanan Jepang, selain makanan tradisional Indonesia,” ungkap Fera Eka Aulina, anak pertama Ponimin saat berlangsungnya peresmian Dira Cafe dan Waterpark Balung, kemarin (17/1).

SELFIE CERIA: Dira Park Balung juga menyewakan baju atau busana Jepang untuk pengunjung yang ingin berswafoto.

Waterpark di tempat wisata itu dibikin sedemikian rupa menyerupai suasana Tokyo. Desain ornamen dan arsitekturnya bakal memanjakan para pengunjung hingga seolah-olah tengah berada di Jepang. Konsep inilah yang menjadi ciri khas Dira Balung. Waterpark Dira Balung ini memiliki berbagai fasilitas. Di antaranya tiga kolam renang, untuk anak-anak, remaja, dan orang dewasa. “Bahkan di tempat ini juga ada waterboom, sehingga pengunjung bisa berlama-lama di Dira Balung,” paparnya.

Alumnus SMA Negeri 2 Jember itu menambahkan, di Dira Park Balung ini terdapat persewaan baju Jepang untuk keperluan swafoto di sekitar Dira Cafe dan Waterpark Balung ini. Sehingga melengkapi kebutuhan pengunjung yang ingin eksis di media sosial dengan kostum ala Jepang.

Di bagian lain, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Jember Teguh Suprayitno menyambut baik keberadaan Dira Cafe dan Waterpark yang mengusung konsep Jepang tersebut. Menurutnya, ini merupakan ide kreatif dari seorang Ponimin dan Fera yang patut diapresiasi. “Sehingga orang Jember cukup ke Balung bila ingin mengetahui Jepang,” jelasnya. (kl)

Reporter : Winardyasto

Fotografer : Winardyasto

Editor : Mahrus Sholih