Pariwisata, Investasi yang Tak Pernah Mati

RESMI DIBUKA: Bupati Jember dr Hj Faida MMR, bersama Owner Dira Grup, menggunting pita menandai peresmian Dira Cafe dan Waterpark Balung.

BALUNG, RADARJEMBER.ID- Bupati Jember dr Hj Faida MMR membuka secara resmi peluncuran Cafe dan Waterpark Dira Balung tersebut. Orang pertama di Jember itu mengaku gembira karena owner Dira Grup, Ponimin Tohari, merupakan putra daerah yang mau berinvestasi di tempat kelahirannya. Sehingga dapat menumbuhkan perekonomian di kabupaten setempat melalui sektor pariwisata.

IKLAN

Faida kembali memuji pemilik Dira Grup, karena menurut dia, berinvestasi di bidang pariwisata sangat tepat. Sebab, pariwisata merupakan investasi yang tidak pernah mati dan memiliki prospek cerah. “Apa yang dilakukan Pak Ponimin itu sudah tepat. Beliau lebih memilih berinvestasi di Kabupaten Jember. Semoga ini diikuti oleh pengusaha lainnya,” jelasnya, saat meresmikan Dira Cafe dan Waterpark Balung.

Menurut Faida, ada tiga prasyarat sebuah kabupaten itu bisa berkembang pesat. Pertama adalah pemerintah yang mau bekerja. Pengusaha yang berinvestasi dan masyarakat yang mendukung. Dan ketiga, prasyarat ini disebutnya telah dimiliki oleh Jember.

Oleh karenanya, dia optimistis, kehadiran Dira Balung ini mampu meramaikan dunia pariwisata di Jember yang berujung terhadap meningkatnya kunjungan wisatawan dan kesejahteraan masyarakat. “Dira ini aset Kabupaten Jember dan menjadi salah satu destinasi wisata, tidak saja di lingkup Jawa Timur tapi juga nasional,” terangnya.

Selain itu, Faida menilai, hasrat Ponimin untuk mengembangkan Dira Grup hingga ke sejumlah kecamatan lain di Jember merupakan angin segar, tak hanya bagi dunia usaha tapi juga peluang kerja. Terlebih, Dira Grup memegang teguh komitmen Bupati Faida yang mewajibkan rekrutmen pekerja ber-KTP Jember, serta yang benar-benar membutuhkan pekerjaan. (kl)

Reporter : Winardyasto

Fotografer : Winardyasto

Editor : Mahrus Sholih