Dira Grup Bakal Ekspansi ke Kalisat

KEMBANGKAN SAYAP: Owner Dira Grup, Fera Eka Aulina (kiri) dan Ponimim Tohari (tengah), bersama Bupati Jember dr Hj Faida MMR, serta dua anggota DPRD Jember, menunjukkan prasasti yang baru saja ditandangani oleh bupati.

BALUNG, RADARJEMBER.ID- Karena rekreasi sudah menjadi kebutuhan setiap orang dewasa ini, maka peluang tersebut tak dilepaskan begitu saja oleh owner Dira Grup Ponimin Tohari. Bahkan, bapak dua anak ini memiliki mimpi untuk mengembangkan bisnisnya di berbagai kecamatan di Kabupaten Jember.

IKLAN

“Saat ini Dira ada di empat kecamatan, seperti di Ambulu, Wuluhan, Balung, dan Kencong. Saya mendirikan Dira pertama kali di Ambulu pada 2010 lalu dengan menempati lahan kosong seluas 10 hektare,” jelasnya.

Pebisnis yang juga dikenal sebagai pengusaha tembakau itu memiliki lompatan luar biasa. Bahkan, tidak lama lagi, Dira Grup bakal membuka tempat rekreasi di kawasan Jember bagian utara, yakni di Kecamatan Kalisat.

“Kami sudah siapkan lahan di Kecamatan Kalisat, tentu setelah melalui survei terlebih dahulu. Insyaallah, dalam waktu dekat hal itu akan direalisasikan oleh Dira Grup,” ungkapnya.

Ada beberapa pertimbangan kenapa Dira Grup melebarkan sayap ke Kalisat. Salah satu hal yang paling mendasar, di wilayah utara Kabupaten Jember belum ada tempat rekreasi sebesar Dira dan masyarakat di sekitaran Kalisat tidak perlu jauh-jauh mencari tempat wisata.

“Doakan Dira Grup mampu mendekatkan masyarakat dengan tempat wisata. Selain itu, juga untuk mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Jember. Sesuai komitmen kami, Dira akan merekrut orang Jember sebagai karyawan,” pungkas Ponimin. (kl)

Reporter : Winardyasto

Fotografer : Winardyasto

Editor : Mahrus Sholih