Diduga Korsleting, Rumah Warga Ajung Ludes Terbakar

TIDAK TERTOLONG: Kondisi rumah milik Edy Sahroni, 43, warga Dusun Renes, Desa Wirowongso, Kecamatan Ajung.

AJUNG.RADARJEMBER.ID- Warga yang tinggal di Dusun Renes, Desa Wirowongso, Kecamatan Ajung mendadak panik. Sebab, rumah milik Edy Sahroni, 43, warga setempat, terbakar. Peristiwa ini terjadi, Jumat (16/10), sekitar pukul 08.30.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Tapi seluruh perabot rumah tangga, di antaranya barang elektronik yang ada di dalam rumah tidak tertolong. “Api membakar rumah hanya 15 menitan,” kata Eni Rahmawati, istri Edy.

Saat kejadian, Eni sedang di dapur. Dia tak mengetahui persis bagaimana kebakaran itu terjadi. Dirinya baru sadar kalau ada kebaran setelah mendengar teriakan kalau di kamar depan ada asap tebal. Setelah keluar, api sudah besar di bagian atas. Api terus membesar dan merembet dengan cepat. “Saya panik karena api begitu cepat merembet. Saya langsung keluar,” ujarnya.

Sebelum kebakaran, token listrik habis sehigga lampu padam. “Baru datang yang beli token dan belum diisikan sudah terbakar,” ucapnya.

Beruntung warga kompak membantu. Ada warga yang langsung merusak eternit agar api tidak merembet ke rumah sebelahnya yang masih famili. “Saya tidak bisa berbuat apa-apa, karena api terus membesar. Barang yang ada di dalam tidak ada yang bisa diselamatkan. Hanya pakaian yang ada di kamar belakang yang selamat,” ,” tutur Eni.

Sementara Edy Sahroni, suaminya, tak ada di rumah. Sejak semalam, Edy pergi ke sawah. Kejadian kebakaran ini dilaporkan ke PMK Jember dan perangkat desa setempat.

Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp 250 juta. “Karena barang-barang yang ada di dalam rumah tidak ada yang bisa diselamatkan,” kata Achmad Sarjono, Kepala Desa Wirowongso, Kecamatan Ajung. (*)

Editor: Mahrus Sholih
Reporter: Jumai
Fotografer: Jumai