Balapan, Sopir Dump Truck Tewas Tergencet

RUSAK PARAH: Truk bernopol N 1939 YE yang disopiri Alfiat, 32, rusak parah setelah menabrak pohon di Jalan Raya Dusun Krajan Selatan, Desa Gadingrejo, Umbulsari.

RADAR JEMBER.ID – Kecelakaan lalu lintas merenggut korban jiwa terjadi di Jalan Raya Dusun Krajan Selatan, Desa Gadingrejo, Senin (15/7) siang kemarin. Sebuah dump truck bernopol N 1939 YE tanpa muatan yang disopiri Alfiat, 32, warga Dusun Krajan, Wonosari, Puger, menabrak pohon hingga terguling. Alfiat langsung tewas di TKP dengan mengenaskan, akibat tubuhnya terjepit kabin truk yang rusak parah.

IKLAN

Informasi yang dihimpun Radarjember.id, sebelum mengalami kecelakaan, Alfiat sempat melaju kencang di belakang truk lain dari arah utara. Sempat terjadi saling kejar dengan truk yang ada di depannya. Truk yang dikemudikan Alfiat ini berusaha mendahului truk yang ada di depannya. Karena melaju dengan kecepatan tinggi, dirinya kehilangan kendali saat jalan menikung ke kiri, tepatnya di depan Masjid Al Ikhlas.

Di jalan menikung itulah truk nyelonong ke jalur kanan dan terguling hingga bagian kepalanya menabrak pohon jenis sono di samping bengkel milik warga. Warga yang mengetahui ada truk terguling langsung datang untuk menolong sopir. Namun, karena kondisi kabin truk rusak parah dan sopir terjepit, perlu waktu yang lama untuk melakukan evakuasi. Warga terpaksa mencongkel pintu truk untuk mengeluarkan tubuh korban. “Setelah berhasil dikeluarkan, sopir yang sudah meninggal langsung dilarikan ke IGD Puskesmas Umbulsari untuk dilakukan visum,” ujar Kapolsek Umbulsari AKP Sunarto.

Pihaknya juga meminta keterangan terhadap sopir yang mengemudikan truknya di depan truk korban. “Karena dari utara kedua truk yang kosong ini kejar kejaran,” imbuhnya.

Padahal, lanjut dia, jalan yang menghubungkan Semboro dengan Umbulsari ini tidak bisa dijadikan tempat balapan. Apalagi, di sekitar TKP banyak penggalangan dana untuk pembangunan masjid. “Setelah dilakukan oleh TKP langsung ditangani Unit Laka Lantas Polres Jember,” pungkasnya. (*)

Reporter : Jumai

Fotografer : Jumai

Editor : Lintang Anis Bena Kinanti