Jajanan Lebaran Juga Tersedia

SUDAH SIAP UNTUK LEBARAN: Selain takjil, jajanan khas hari raya Idul Fitri juga tersedia dalam event Jember Obral Gede (Joged) Ramadan di Jawa Pos Radar Jember.

RADAR JEMBER.ID – Kehadiran Jember Obral Gede (Joged) Ramadan di halaman kantor Jawa Pos Radar Jember cukup membius sejumlah warga. Komunitas-komunitas yang meluangkan waktunya untuk ngabuburit bersama pun ikut senang dan gembira.

IKLAN

Selain ada kegiatan musik, hadrah, senam, serta kegiatan yang ditampilkan masing-masing komunitas. Di bagian lain area halaman juga tersedia jajanan khas Ramadan dan Lebaran. Khususnya kue-kue kering yang biasa disajikan saat hari raya Idul Fitri. “Selain jual takjil, saya juga menjual jajanan Lebaran,” kata Musriyati, salah seorang warga yang ikut berjualan.

Musriyati menyebut, antusiasme warga serta para komunitas yang datang ke Jawa Pos Radar Jember memberi berkah selama Ramadan ini. Dia dan penjual takjil lain juga mendapat manfaat dari Joged Ramadan. “Sebelumnya nggak jualan, tetapi karena sekarang bisa ikut, jadi saya ikut buka stan,” paparnya.

Hal yang tak kalah penting, menurut Musriyati, yaitu adanya stan penjualan lain membuat warga dan komunitas yang datang bisa memilih secara leluasa. Selain takjil serta warna-warni jajanan Ramadan dan Lebaran, juga disediakan sembako murah. Bahkan, ada pula stan yang membuka penjualan sajadah, karpet, serta produk lainnya. “Ada banyak jajanan, jadi bisa memilih,” imbuhnya.

Panitia juga bekerja sama dengan berbagai pihak untuk membagikan takjil gratis kepada warga sekitar dan pengendara yang lewat Jalan Ahmad Yani. (*)

Reporter : Nur Hariri

Fotografer : nur hariri

Editor : Rangga Mahardika