Hendak Menyeberang, Tewas di Jalan

TEWAS DI JALAN: Hosnawati (47), yang dibonceng Tria Amelia (18) mengendarai sepeda motor, tewas setelah tertabrak truk saat hendak menyeberangi jalan raya.

RADAR JEMBER.ID – Ini peringatan kepada pengendara, khususnya sepeda motor, yang hendak menyeberang jalan. jika  ak berhati-hati, bisa merugikan orang lain bahkan dirinya sendiri. Seperti yang terjadi di jalan raya depan BRI Unit Kalisat, Dusun Krajan Desa Ajung, Kecamatan Kalisat.

IKLAN

Hendak menyeberang jalan dengan motor, Tria Amelia (18), warga Desa Sumberpinang, Pakusari, tak bisa mengendalikan sepeda motor miliknya hingga tertabrak truk diesel dengan nomor DK 8906 PT yang dikemudikan Muhammad Husein (50), warga Kelurahan Kebonsari, Sumbersari. Jarak antara korban dan truk yang sudah terlalu dekat menyebabkan pengemudi truk tak bisa mengerem tepat waktu hingga nyaris melindas sepeda motor.

Akibatnya, Hosnawati (47) yang dibonceng oleh Tria tewas di lokasi kejadian. Sementara Tria harus dilarikan ke RSD Kalisat karena mengalami luka yang cukup serius setelah terlempar dari motornya. “Korban tewas karena luka berat di kepala,” ujar Kapolsek Kalisat AKP Sukari.

Evakuasi motor pun berjalan cukup dramatis, karena sepeda motor dengan nopol P 5585 QZ ini masih menempel di bagian bawah kabin ban depan sebelah kiri. Sedangkan korban tewas tak jauh dari motornya. “Dua kendaraan yang terlibat kecelakaan, langsung diamankan di Unit Lakalantas Polres Jember,” pungkasnya. (*)

Reporter : Jumai

Fotografer : jumai

Editor : Lintang Anis Bena Kinanti