Edamame Sehat Tanpa Pengawet

CAMILAN SEHAT: Kedelai asli Jepang ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh kita disbanding kedelai biasa. Ditambah lagi, proses pembuatan snack edamame ini juga tak menggunakan bahan pengawet.

SELAIN mendapat suguhan acara menarik, pengunjung juga bisa berburu takjil dan makanan lainnya dalam gebyar Jember Obral Gede (Joged) Ramadan di Kantor Jawa Pos Radar Jember. Acara yang digelar selama bulan Ramadan ini memang selalu meriah setiap harinya.

IKLAN

Berbagai stan dibuka untuk pengunjung, mulai dari pernak-pernik Ramadan sampai camilan sehat pun dijajakan. Salah satunya adalah stan milik PT Mitratani Dua Tujuh, yang menawarkan berbagai pilihan produk dengan bahan dasar edamame.

Heri, salah satu staf PT Mitratani Dua Tujuh, menjelaskan bahwa produk edamame ini 100 persen disajikan tanpa bahan pengawet. Jenisnya ada beragam, salah satunya seperti edamame deluxe original dan edamame export quality. “Edamame yang kami jual ini tanpa bahan pengawet,” katanya, sembari mengambil beberapa produk tersebut. Harganya pun cukup terjangkau. Mulai dari harga Rp 15 ribu sampai Rp 20 ribu per bungkus.

Selain edamame dalam kemasan, produk dari lainnya PT Mitratani Dua Tujuh pun ditawarkan di bazaar ini salah satunya seperti jus edamame. “Kalau jus ini juga tanpa pengawet. Tetapi kalau mau tahan lama harus masuk dalam freezer, kalau cair hanya bisa bertahan satu hari saja,” imbuhnya.

Edamame adalah kedelai asli Jepang yang mengandung banyak manfaat dari camilan sehat tersebut. Di antaranya nonkolesterol serta mengurangi risiko penyakit jantung. Kandungan kalsium pada edamame pun bisa mencegah penyakit osteoporosis.

Keunggulan edamame dari kedelai biasa yaitu lebih mudah dicerna. Sebab, edamame memiliki kadar trypsin-Inhibitor yang lebih rendah dan menyehatkan. Kandungan protein pada edamame pun mencapai 36 persen, lebih tinggi dibanding kedelai lain.

Jadi, camilan sehat ini memang recommended sekali buat kalian. Yuk, berburu edamame dari PT Mitratani Dua Tujuh di stan kantor Jawa Pos Radar Jember! (*)

Reporter : Muchammad Ainul Budi

Fotografer : muchammad ainul budi

Editor : Lintang Anis Bena Kinanti