Ajak Teman Sekolah Berbagi Santunan

TERIMA SANTUNAN: Alumni SMP FIP Jember angkatan 1982 berkunjung ke sebuah yayasan di Wirowongso untuk menyerahkan santunan untuk anak yatim.

RADARJEMBER.ID– Meskipun sudah lebih dari 35 tahun menamatkan sekolah, namun kekompakan tetap diperlihatkan oleh alumni SMP FIP Jember angkatan 1982. Di saat umat Islam melaksanakan ibadah puasa 1440 H, lulusan sekolah tersebut menyisihkan sebagian rezekinya untuk diberikan kepada anak yatim dan janda tua, serta tidak mampu.

IKLAN

Hal itu dibenarkan oleh Dewi Indrayani, Ketua alumni SMP FIP Jember angkatan 1982. Menurutnya, pemberian santunan itu dilakukan setahun sekali ketika bulan Ramadan tiba. “Bulan Ramadan bulan baik untuk beramal, karena itu lulusan SMP FIP angkatan 1982 Jember tergerak hatinya untuk bagi-bagi santunan,” ujar Dewi.

Ia mengatakan, penyerahan santunan tersebut merupakan bagian dari kegiatan safari Ramadan. Karena itu setelah bakti sosial (baksos) dilanjutkan buka puasa bersama. “Untuk tahun ini alumni SMP FIP Jember angkatan 1982 sengaja mendatangi Yayasan Anak Yatim Al Ichlas, Wirowongso, Kecamatan Ajung dan memberikan santunan kepada 35 orang anak yatim,” tandas Dewi.

Selain itu, mereka juga menyalurkan paket sembako untuk 13 orang janda tua dan tidak mampu di lingkungan Perumahan Villa Tegalbesar, serta pemberian bingkisan untuk 10 orang guru SMP FIP Jember, Kamis (16/5). (*)

Reporter : Winardyasto

Fotografer : Istimewa

Editor : Mahrus Sholih